Anies Berencana Temui Presiden Jokowi Bahas Balapan Formula E

Kamis, 25 November 2021 - 17:39 WIB
Anies Berencana Temui Presiden Jokowi Bahas Balapan Formula E
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/Dok/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas event ajang balapan Formula E pada 2022 mendatang. Anies mengajak serta CEO Formula E untuk menghadap Presiden.

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini mengatakan, permintaan Anies Baswedan untuk bertemu Jokowi dalam perihal balapan Formula E masih belum dikabulkan. Menurutnya, ajang balap Formula E sepenuhnya tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta.

Faldo melanjutkan, berbagai dinamika di daerah terkait penyelenggaraan adalah sepenuhnya tanggung jawab pemangku kebijakan daerah dan penyelenggara dengan berkoordinasi bersama pihak-pihak yang terkait.

"Memang benar, Gubernur DKI Jakarta sudah ajukan waktu untuk menghadap Presiden, dengan mengajak serta CEO Formula E. Namun, sebaiknya pemprov DKI dan panitia penyelenggaran memprioritaskan dulu untuk menuntaskan semua permasalahan yang dihadapi," ujar Faldo Maldini dalam keterengan tertulis, Kamis (25/11/2021).

"Venue, jalur, termasuk tata kelola, harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, sesuai peraturan perundang-undangan dan kepatutan," sambungnya. Baca: Anies Tegaskan Tak Ada yang Ditutup-tutupi soal Formula E

Faldo menilai dalam setiap penyelenggaraan event internasional tak perlu harus menemui Presiden terlebih dahulu. Menurutnya ajang balap motor World Superbike (WSBK) pada pekan lalu di Sirkuit Mandalika dapat digelar tanpa campur tangan langsung Presiden Jokowi.

Lantas memang sepenuhnya Formula E sepatutnya dalam segala urusan dan tanggung jawab adalah Gubernur DKI Anies Baswedan dan jajarannya."Kan aneh juga, apa-apa nanti harus bertemu Presiden terlebih dulu. Kan kita punya aturan dan prosedur. Itu saja ukurannya kita bernegara. Superbike Mandalika kemarin juga tidak diawali oleh pertemuan CEO-nya dengan Presiden. Sekali lagi, kami tegaskan ini ranahnya pemerintah daerah dan penyelenggara," pungkasnya.



Seperti diketahui bahwa sebelumnya ajang balap Formula E akan dilaksanakan di area Monumen Nasional. Akan tetapi, rencana itu gagal lantaran Setneg tak memberi izin karena kawasan Monas sangat dekat dengan Istana Kepresidenan.
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1569 seconds (10.101#12.26)