Anies soal Formula E, Dirut Jakpro: Nanti Beliau Akan Memberikan Speech Khusus

Kamis, 25 November 2021 - 02:01 WIB
loading...
Anies soal Formula E, Dirut Jakpro: Nanti Beliau Akan Memberikan Speech Khusus
Kiri ke kanan: Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Indonesia Ananda Mikola, Sekjen IMI Ahmad Sahroni, Co Founder Formula E Alberto Longo, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, dan Dirut Jakpro Widi Amanasto saat konferensi pers. Foto: SINDOnews/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ikut dalam konferensi pers Formula E (E-Prix) yang diadakan Ikatan Motor Indonesia (IMI), di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021) malam. Anies tidak hadir karena berbarengan dengan acara lain.



"Beliau (Anies) baru saja mendapat penghargaan dari stasiun televisi swasta hari ini, pas waktunya sama," ujar Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto selaku penyelenggara E-Prix Jakarta 2022.

Widi menyebut telah berdiskusi dengan Anies sebelum konferensi pers. Sebelum konferensi pers, Anies juga sudah melakukan pertemuan dengan
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Sekjen IMI Ahmad Sahroni, dan Co-Founder Formula E Alberto Longo, yang turut didampingi Widi Amanasto.

"Jadi mohon maaf, berikutnya Beliau akan memberikan speech khusus," imbuhnya.



Co-Founder Formula E Alberto Longo menyebutkan, hingga kini belum diputuskan lokasi sirkuit balapan Formula E. "Karena ini bukan hal mudah. Banyak pilihan bagus, ada lima lokasi berbeda di luar area terlarang. Tapi ada banyak hal teknis," jelas Alberto.



Alberto bersama tim Formula E Operation (FEO) akan melakukan feasibility studys terkait 5 lokasi lintasan yang diusulkan IMI. Sebelum Natal sudah diumumkan. Kami akan mengajukan proposal ke Presiden Indonesia, Beliau lah yang akan mengambil keputusan," tukasnya.

IMI sebelumnya mengusulkan lima lokasi alternatif yang nantinya dipilih dan diputuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kelima lokasi yakni Pantai Indah Kapuk (PIK), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Internasional Stadium (JIS), JieXpo Kemayoran, dan Ancol.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)