Bertemu Kepsek se-DKI, Anies Tekankan Pengetahuan Resiliensi

Senin, 22 November 2021 - 17:31 WIB
loading...
Bertemu Kepsek se-DKI, Anies Tekankan Pengetahuan Resiliensi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Kepala Sekolah (Kepsek) se- DKI. Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Kepala Sekolah (Kepsek) se-DKI Jakarta. Anies bertukar gagasan dengan para kepsek pada diseminasi hasil riset dan pelatihan resiliensi sekolah untuk mitigasi bencana di sekolah di Dinas Pendidikan DKI Jakarta .

"Kita ingin agar siswa kita, guru-guru memiliki pengetahuan tentang resiliensi kemudian mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk bisa menjadi sekolah berketahanan kemudian membentuk pribadi yang berketahanan," kata Anies dalam akun Instagram-nya, Senin (22/11/2021).

Mantan Mendikbud ini berharap, pemahaman soal resiliensi atau ketahanan diperluas sehingga tidak saja soal antisipasi menghadapi bencana, namun juga menghadapi perubahan yang cepat.



"Belajar ada dua, yakni untuk belajar dan menghentikan yang sekarang sudah tidak relevan, ada banyak hal untuk berubah. Misalnya, salaman, sekarang karena pandemi, menghentikan salaman menjadi kebiasaan," tambahnya.

Ia berpesan agar anak didik dapat mengikuti era baru dalam pandemi Covid-19.

"Kita berharap kepada para kepala sekolah tersebut membawa perubahan besar untuk sekolah dan anak didik yang lebih baik," tutup Anies.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)