JFW 2021 Sukses Terlaksana, Wagub Ariza: Bukti Semangat Baru Industri Perfilman Indonesia

Senin, 22 November 2021 - 08:13 WIB
loading...
JFW 2021 Sukses Terlaksana, Wagub Ariza: Bukti Semangat Baru Industri Perfilman Indonesia
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menutup ajang Jakarta Film Week (JFW) 2021, di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (21/11/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah membangun ekosistem perfilman untuk bangkit pada era tatanan hidup baru pascapandemi. Kesuksesan ajang Jakarta Film Week (JFW) 2021 menjadi kabar gembira, karena dapat menambah semarak perfilman Tanah Air.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, festival internasional JFW adalah media apresiasi dan edukasi yang memiliki kontribusi besar dalam perkembangan industri film. Hal ini menjadi komitmen nyata Pemprov DKI Jakarta dalam membangun ekosistem perfilman pascapandemi.



"Bersama kita telah melalui dan menyaksikan rangkaian kegiatan JFW 2021. Begitu banyak ide, pemikiran, dan kreativitas seluruh piihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini," ujar Ariza dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/11/2021).

Ajang JFW 2021 resmi ditutup pada Minggu (21/11/2021) malam. Rangkaian kegiatan JFW 2021 yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) yang berlangsung selama empat (18 hingga 21 November 2021) di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Ariza pun mengapresiasi suksesnya pelaksanaan ajang festival film berskala internasional itu.

Ariza mengatakan, ajang tersebut efektif sebagai lokomotif penggerak pemulihan ekonomi di Tanah Air, khususnya di Ibu Kota Jakarta. Seperti diketahui, industri perfilman merupakan salah satu sektor yang terdampak pada masa pandemi Covid-19.

Sebanyak 72 film ditayangkan selama penyelenggaraan JFW 2021. Tak hanya itu, lebih dari 10 seminar dan community event telah dilaksanakan yang melibatkan lebih dari 20 nara sumber.



Ariza berharap JFW 2021 mampu menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi pada sektor perfilman sesuai sasaran strategi utama pemerintah dalam menjaga momentum pertumbuhan ekonomi tahun 2021. Menurut dia, proses panjang penyelenggaraan event JFW adalah bukti dari semangat baru seluruh pihak dengan keprihatinan yang dalam terhadap industri perfilman Indonesia di masa pandemi.

"Bersama kita pasti bisa untuk bangkit kembali meraih asa dan cita-cita menjadi tuan rumah produksi film di Tanah Air, dan bahkan menjadi tamu kehormatan yang mempesona di luar negeri. JFW juga menjadi momentum penyadar bahwa karya dan kreativitas bisa tetap bertahan meski dalam kondisi yang sangat menantang," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2665 seconds (0.1#10.140)