Terapkan Prokes Covid-19, Pelantikan Hima Persis DKI Berjalan Hikmat

Sabtu, 20 November 2021 - 17:23 WIB
loading...
Terapkan Prokes Covid-19, Pelantikan Hima Persis DKI Berjalan Hikmat
PW Hima Persis DKI Jakarta menggelar acara pelantikan kepengurusan masa jihad periode 2021–2023 yang digelar di Aula Kompleks DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PW Hima Persis) DKI Jakarta menggelar acara pelantikan kepengurusan masa jihad periode 2021–2023 yang digelar di Aula Kompleks DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan. Acara tersebut dilakukan dengan hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan .

Ketua PW HIMA PERSIS DKI Jakarta periode 2021-2023 menyampaikan, pihaknya akan terus mendorong ekonomi kreatif dan pembangunan SDM yang unggul. Pelantikan ini, kata dia, bertemakan 'Aktualisasi gerakan HIMA PERSIS dalam menyongsong Indonesia emas 2045'.

"Hari ini ekonomi kreatif dan pembangunan SDM unggul merupakan sesuatu yang perlu menjadi urgensi. HIMA PERSIS Jakarta hari ini akan mengambil isu tersebut tanpa melupakan isu-isu nasional lainnya. Terlebih tahun 2030 Indonesia akan mengalami bonus demografi dimana jumlah penduduk usia produktif lebih besar dibandingkan dengan usia non produktif. Tentu kita harus memanfaatkan momentum tersebut,” tuturnya dalam keterangan, Sabtu (20/11/2021).

Dia berharap, kedepan pihaknya memiliki banyak kader yang memeiliki kemampuan mumpuni.

“Dalam hal intelektual dan progresifitas harus terus ditingkatkan, dibarengi dengan skil yang dapat menunjang perkembangan zaman," tambah Musthafa.

Pada kesempatan tersebut hadir pula tokoh nasional dan tamu undangan, seperti Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M, Wakil Sekertaris Umum PP Persis Ustadz Aay Mohammad Furkon, serta beberapa otonom PW Persis DKI Jakarta.

Dalam pelantikan kepengurusan PW Hima Persis DKI Jakarta ini disertai pula acara diskusi ekonomi dengan mengusung tema 'Proyeksi & Strategi Kaum Muda dalam Mewujudkan Ekonomi Negeri yang Mandiri’.

Diskusi dihadiri Koordinator Sekretariat Gugus Tugas Nasional Gerakan Nasional Revolusi Mental Kemenko PMK RI Yayan Sofyani, CEO KABAA.ID Ihsan Fauzi Rahman, Pengusaha Nizar Ahmad Saputra, Bidgar Ekonomi PP PERSIS Latif Awaludin, serta Ketua Bidang OKK dan Pengwil DPP GEKRAFS Naufal Abuzar.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)