Gelar Muswil, Hima Persis DKI Diharapkan Konsisten Menyuarakan Kepedulian dan Keadilan

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 22:04 WIB
loading...
Gelar Muswil, Hima Persis DKI Diharapkan Konsisten Menyuarakan Kepedulian dan Keadilan
Ilham Nurhidayatullah, Ketua PW Hima Persis DKI Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Himpunan Mahasiswa (Hima) Persatuan Islam (Persis) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-7 di Graha Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, pada Jumat (1/10/2021). Dengan muswil ini diharapkan Hima Persis DKI tetap konsisten menyuarakan kepedulian dan keadilan terhadap sesama.

Kegiatan ini resmi dibuka oleh Iqbal Muhammad Dzilal Ketua Pimpinan Pusat Hima Persis. Iqbal Dzilal mengapresiasi kader kader Hima Persis DKI Jakarta di nahkodai oleh Ilham Nurhidayatullah yang selalu menunjukkan komitmen kebangsaan dan keislaman yang kuat.

"Konsisten menyuarakan kepedulian dan keadilan terhadap sesama, dan Hima Persis DKI Jakarta adalah salah satu PW yang paling produktif dan konsisten dalam kegiatan keumatan. Contoh kegiatan yang pimpinan pusat apresiasi adalah kegiatan desa binaan yang menyentuh masyarakat pesisir Pantai Jakarta.," kata Iqbal.

Dia menuturkan, dunia telah berubah dengan cepat, sehingga menimbulkan disrupsi pada semua sektor kehidupan. "Karena itu, kader-kader Hima Persis harus bisa menjadi pelopor perubahan. Terutama dalam hal ekonomi serta politik etis, dan harus bisa membawa ekonomi keumatan di pesantren-pesantren Persis" tutur Iqbal.

Iqbal mengharapkan Hima Persis di Jakarta harus terus tumbuh dan berkembang menjadi organisasi kepemudaan yang inovatif dan adaptif karena melihat potensi kualitas serta heterogenitas para kader. Baca: Wagub DKI: Alhamdulillah, Hari Ini 1.509 Sekolah Gelar PTM

Sebelumnya Mustafa Bayin Ketua Panitia Muswil Hima Persis DKI Jakarta ke-7 mengatakan, Muswil ini berada di tengah pandemi Covid-19. Sehingga Muswil pun menyesuaikan agar tetap sesuai protokol kesehatan dan memastikan semua kader telah melakukan vaksinasi.

"Semoga acara ini lancar, sukses, mendapatkan ketua yang terbaik untuk PW Hima Persis DKI Jakarta dan juga yang terpenting tetap patuhi protokol kesehatan," ucap Bayin.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)