Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, FASIH Indonesia Serukan Lawan Kelompok Intoleran

Jum'at, 19 November 2021 - 09:56 WIB
loading...
Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, FASIH Indonesia Serukan Lawan Kelompok Intoleran
FASIH Indonesia Serukan Lawan Kelompok Intoleran. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Forum Silaturahmi Hafizh Hafizhah (FASIH) Indonesia menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1443 H dan Do'a untuk Negeri pada Kamis, 18 November 2021 di Aula Masjid Daarul Qur'an Institut PTIQ Jakarta.

Turut hadir pada agenda ini adalah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran, Muhammad Ainul Yakin Simatupang, Prof. Nasaruddin Umar, Syarif Rahmat RA dan Muh. Faiz Syukron Makmun.

Tidak lain bahwa maksud dari pelaksanaan acara ini adalah sebagai wujud kecintaan umat Islam terhadap Nabi Muhammad dan negeri Indonesia.

"Kita semua sudah tahu bahwa sampai saat ini, masyarakat Indonesia masih berjuang untuk Indonesia dalam mengatasi wabah pandemi COVID-19. Sehingga tidak lupa juga, dalam acara yang digelar juga turut mematuhi protokol kesehatan," kata Yakin dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, di tengah masyarakat Indonesia yang plural dan rentan konflik, sikap intoleransi turut menjadi permasalahan yang fundamen bagi bangsa ini.

Ketua Presidium FASIH, Muhammad Ainul Yakin Simatupang pada saat sambutan berharap agar adanya FASIH serta dengan menggelarnya acara ini dapat terwujud sikap toleransi dan saling hormat antar sesama umat manusia.

"Telah banyak arogansi dan intoleransi yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia hingga menjadi penyebab perpecahan dan perdebatan antar individu yang terjadi selama ini," jelasnya.

Karena itulah, Forum Silaturahmi Hafizh Hafizhah (FASIH) menggelar acara tersebut guna mempererat tali persaudaraan serta untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air, persatuan dan kesatuan menjadi suatu kewajiban yang harus senantiasa diupayakan oleh setiap warga negara," ungkap Yakin.

Begitupun menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran saat memberikan sambutannya, ia berharap agar kita bisa hidup bermasyarakat dengan rukun, tentram, damai dan bersatu.

"Dengan menggelar acara Maulid Nabi Muhammad, umat Islam dapat selalu menanamkan keteladanan dan perilaku nabi dalam menjalani kehidupan. Karena Nabi selalu mengajarkan cinta dan kasih sayang kepada semua umat manusia," kata Fadil dalam sambutannya.

Sehingga dengan meneladani perilaku Nabi Muhammad, kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia ini akan terwujud, dan sikap toleransi akan tumbuh dalam setiap individu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)