Ingin Nikah Gratis di Bekasi? Sekarang Sudah Ada Gerainya di Cikarang

Jum'at, 19 November 2021 - 09:08 WIB
loading...
Ingin Nikah Gratis di Bekasi? Sekarang Sudah Ada Gerainya di Cikarang
Kemenag Kabupaten Bekasi Buka fasilitas Gerai Nikah gratis di Mal Pelayanan Publik Lotte Grosir Cikarang. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Sudah lama pacaran tapi belum juga menikah karena masih menabung untuk menggelar pesta pernikahan di Bekasi. Buat yang bingung dengan biaya pesta pernikahan yang begitu mahal, jangan sedih. Karena ada fasilitas gerai nikah gratis di Bekasi.

Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi Sophian mengatakan, fasilitas Gerai Nikah yang terdapat dalam Mal Pelayanan Publik (MPP) Lotte Grosir, gratis dan tak dipungut biaya. Sebelumnya, montir bengkel menikah gratis dengan saksi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

”Kalau tempatnya saja, gratis. Karena ini kan bentuknya kantor juga, kalau daftarnya di KUA daerahnya, urusan administrasinya ya di KUA itu, tapi karena ini pelayanannya langsung jadi nol rupiah,” kata Sophian kepada SINDOnews, Jum’at (19/11/2021).

Masyarakat yang tak berasal dari Kecamatan Cikarang Utara juga bisa mempergunakan fasilitas tersebut dengan cara mengajukan permohonan ke KUA kecamatan masing-masing.Namun, biaya administrasi bagi mereka yang hendak mendaftarkan diri untuk melaksanakan pernikahan, tetap diberlakukan seperti biasa.

Sophian menambahkan Gerai Nikah merupakan salah satu bentuk sinergitas antara pihaknya dengan Pemkab Bekasi untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, seperti pasangan Fauzi dan Nabila yang baru saja melangsungkan pernikahan di Gerai Nikah MPP Lotte Grosir di Cikarang ini.

”Ini bagian dari sinergitas Kementerian agama dan pemerintah daerah, Alhamdulillah kami apresiasi karena bukan hanya pelayanan administrasi saja yang disediakan, ternyata diberikan gerai nikah. Tetap ada proses pendaftaran di KUA. Alhamdulillah ada pasangannya yang nikah di sini tepat saat di-launchingnya MPP,” ungkapnya.

Selain pelayanan administrasi pernikahan, pihaknya juga menyediakan pelayanan lain yang berkaitan dengan urusan di lingkup Kementerian Agama Kabupaten Bekasi. ”Gerai Nikah mau berapa pun pasangannya, kami siap sediakan tempat, kan tergantung juga dari kesiapan keluarganya. Kita siapkan daftar haji dan konsultasi agama,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)