Montir Bengkel di Bekasi Terharu Ridwan Kamil Jadi Saksi Pernikahannya

Rabu, 17 November 2021 - 15:41 WIB
loading...
Montir Bengkel di Bekasi Terharu Ridwan Kamil Jadi Saksi Pernikahannya
Gubernur Jawa Barat jadi saksi pernikahan montir bengkel di MPP Cikarang, Rabu (17/11/2021). Foto: Abdullah M Surjaya/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemkab Bekasi baru saja meluncurkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Lotte Grosir di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/11/2021). Ada hal menarik setelah acara peresmian di mana terdapat sepasang kekasih yang melakukan prosesi akad nikah di Gerai Nikah Kementerian Agama Kabupaten Bekasi.

Bahkan, pernikahan pasangan Ahmad Fauzi (23) dan Nabila Septiani (19) dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Pelaksan Tugas (Plt) Bupati Bekasi Akhmad Marjuki yang menjadi saksi nikah kedua mempelai setelah acara peluncuran MPP selesai.

Usai mengantarkan Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo menuju mobilnya untuk bertolak menghadiri acara lain, Ridwan dan Marjuki langsung menuju ke Gerai Nikah dan menjadi saksi nikah. Dengan raut wajah yang terlihat tegang, Fauzi menjabat tangan wali nikah mempelai perempuan sambil mengucapkan ijab kabul dan disaksikan oleh Ridwan beserta Marjuki.

”Sah!” kata Ridwan Kamil usai Fauzi mengucapkan ijab kabul. Ridwan dan Marjuki kemudian memberikan hadiah voucher menginap selama 2 hari di sebuah hotel kepada kedua mempelai. Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut, juga menyempatkan diri untuk mengabadikan momen bersama Fauzi dan Nabila.

Fauzi mengatakan mendaftarkan pernikahannya di KUA Kecamatan Cikarang Utara sebulan lalu. Kemudian, dia terkejut saat petugas KUA menawarkannya untuk menggelar akad nikah di MPP Lotte Grosir yang berada di Cikarang Utara.

”Daftarnya sebulan yang lalu. Terus seminggu sebelum acara, ditanyain mau enggak nikahnya di MPP pas acara peresmian, ya saya mau-mau saja. Awalnya mah nikah di rumah,” ungkap Fauzi yang bekerja sebagai montir bengkel. Kemudian, dia tak menyangka bahwa Ridwan Kamil dan Plt Bupati Bekasi bersedia menjadi saksi nikah saat prosesi ijab kabul.

”Enggak tahu awalnya kalau Kang Emil sama Pak Bupati yang jadi saksi. Ya senang lah, Alhamdulillah jadi berkesan banget acara pernikahan saya. Bakalan saya inget seumur hidup,” ungkapnya sambil berlinang air mata karena terharu dengan kehadiran orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ridwan mengucapkan selamat dan semoga pasangan Ahmad Fauzi (23) dan Nabila Septiani (19) langgeng seumur hidup dan cepat dapat momongan. ”Saya doakan semoga langgeng dan cepat mempunyai momongan, dan selalu bahagia,” kata Ridwan kepada wartawan di Cikarang, Kabupaten Bekasi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3064 seconds (0.1#10.140)