Emak-emak Pingsan di Rawamangun, Polisi Ini Lakukan Tindakan Tak Terduga

Kamis, 18 November 2021 - 20:17 WIB
loading...
Emak-emak Pingsan di Rawamangun, Polisi Ini Lakukan Tindakan Tak Terduga
Emak-emak mendadak pingsan setelah turun dari angkutan umum kemudian tergeletak di pinggir jalan depan SPBU Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Emak-emak mendadak pingsan setelah turun dari angkutan umum kemudian tergeletak di pinggir jalan depan SPBU Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021). Polisi yang melihat kejadian itu langsung melakukan tindakan tak terduga.

Anggota Satlantas Jakarta Timur Aiptu Hilman Jaguar yang saat itu melintas di lokasi sigap memberikan pertolongan. Warga tidak ada yang berani mendekat apalagi menolongnya.
Baca juga: Mobil Jazz Ringsek Usai Tabrak Pohon, Sopir Pingsan

"Saya lihat ada korban pingsan seorang ibu-ibu. Warga tidak ada yang berani menolong karena situasi masih kondisi pandemi. Saya ambil kesimpulan, saya langsung angkut, saya stop bajaj dan langsung bawa beliau ke RS Persahabatan," ujar Hilman, Kamis (18/11/2021).

Setelah membawa ibu itu ke rumah sakit dengan menggunakan bajaj, Hilman meminta petugas keamanan RS Persahabatan untuk membuka tas milik ibu tersebut. "Data ibu itu (dari KTP) tinggal di Jalan Bango 1 Pondok Labu. Menurut keterangan saksi dia naik bus AKAP turun dari bus katanya pingsan warga enggak ada yang berani menolong," ucapnya.
Baca juga: Driver Ojol Saksi Perampokan di PIK: Yang Cewek Sempat Pingsan

Hilman menuturkan kejadian itu berawal ketika hendak menuju pos jaga di Utan Kayu. Ketika melintas di depan SPBU Rawamangun terlihat kerumunan warga sehingga memutuskan berhenti di lokasi kejadian. "Setelah habis apel saya mengarah ke pos saya Cepu 9 atau Utan Kayu. Kemudian saya melihat ada kerumunan warga di sekitar pom bensin. Nah, saya akhirnya merapat saya lihat ada korban pingsan seorang ibu-ibu," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)