Roasting Candaan Komika Kiky Ditanggapi Santai, GPMI: Pak Anies Lugu dan Baik

Sabtu, 13 November 2021 - 11:37 WIB
loading...
Roasting Candaan Komika Kiky Ditanggapi Santai, GPMI: Pak Anies Lugu dan Baik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ramaidi media sosial Komika Kiky Saputri yang me-roasting Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara komedi yang ditayangkan pada Selasa 9 November 2021. Komika Kiky Saputri mengaku mendapatkan banyak hujatan dari warganet yang dilayangkan netizen ke direct massage Instagram pribadinya.

Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI) H Syarief Hidayatulloh angkat bicara soal roastingan yang dilakukan Kiky. Ia menilai, hal yang dilakukan Komika Kiky adalah hal yang wajar. Baca juga: Punya Kantor Baru, Anies Ingin Forum Ulama dan Habaib Semakin Berperan Dalam Pembinaan Umat

“Itu kan Pak Anies sedang menjadi bintang tamu di acara tv. Saat itu, sisi negatif objek dijadikan bahan candaan. Hal yang biasa saja. Sebelum tayang biasanya sudah ada kesepakatan antara kedua belah pihak,” kata Syarief dalam keterangannya, Sabtu (13/11/2021).

Syarief mengatakan, dari acara tersebut justru ada pihak yang mencoba menggoreng isu dan kian memanas. “Justru keberhasilan Pak Anies terus digoreng bahkan sampai menjadi bahan candaan,” ungkap Syarief.

Syarief juga menilai, saat tampil di acara tersebut Anies tampak lugu. Karena keterbukaan dan sifat baiknya, membuat Anies tak protes saat hal-hal yang sensitif menjadi bahan candaan oleh Kiky.

“Pak Anies lugu dan baik. Jadi mau-mau saja hal yang sensitif dijadikan bahan bercanda,” ujar pria yang akrab disapa Bang Haji Syarief ini.



Meski demikian, banyak pihak lain yang juga menilai bahwa roastingan Komika Kiky terlalu tendensius.

Diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah menanggapi soal roastingan Kiky terhadap dirinya dan menanggapinya dengan santai.

“Untung pakai baju pemadam, jadi tahan panas. Lanjutkan berkarya,” tulis Anies di akunInstagram pribadinya. Baca juga: Cerita Lucu Mahfud MD di Peparnas XVI Papua, Penonton Teriak Anies...Ganjar...Anies...Ganjar

Anies justru mengaku terhibur dan belajar banyak hal ketika menjadi bintang tamu di acara tersebut. Setidaknya ada enam poin bahan roasting Kiky Saputri untuk Anies Baswedan, salah satunya adalah soal Formula E yang saat ini ramai dipersoalkan.
(mhd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1454 seconds (10.177#12.26)