3 Potret Fery Farhati Istri Anies yang Hobi Bercocok Tanam

Jum'at, 12 November 2021 - 13:26 WIB
loading...
3 Potret Fery Farhati Istri Anies yang Hobi Bercocok Tanam
Fery Farhati, istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata hobi bercocok tanam. Foto: IG @fery.farhati
A A A
JAKARTA - Fery Farhati , istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata hobi bercocok tanam. Dia amat peduli lingkungan, bahkan mengajak keluarga Jakarta untuk peduli pangan.

“Mari tanam aneka jenis tanaman dan bersama menjadi pejuang pangan di masa pandemi!” ujar Fery melalui akun Instagramnya @fery.farhati yang dikutip, Jumat (12/11/2021.
Baca juga: Fery Farhati Ganis Perempuan Hebat di Belakang Anies, Ini Sederet Karier Menterengnya

Ada beberapa potret Fery yang berkaitan dengan tanaman dan bunga diposting melalui media sosialnya. Berikut 3 potret Fery Farhati istri Anies yang hobi bercocok tanam:

1. Agustus 2021
Setelah menanam benih secara serentak bersama PKK se-DKI Jakarta dua bulan lalu akhirnya banyak keluarga yang bisa memanen hasilnya. Panen bersama ini menjadi berkesan karena bisa dilaksanakan tak jauh dari HUT ke-76 RI.

Menanam mulai dari benih tentunya tidak mudah. Butuh kesabaran, kedisiplinan, dan ketelatenan merawat benih yang ditanam supaya tumbuh baik. Selain memberi rasa puas, proses menanam juga menjadi kesempatan bagi kita untuk lebih bersyukur. Kita diingatkan kepada proses yang harus dilalui oleh para petani sayur, yang menyediakan persediaan sayur kita setiap hari.

Namun, kegiatan menanam dan memanen ini bisa menjadi awalan baik bagi para keluarga di Jakarta untuk mendukung ketahanan pangan. Belajar perlahan dan tekun menumbuhkan bahan pangan sendiri, menjadikan kita lebih menghargai apa yang kita makan. Selain itu, bercocok tanam di perkotaan juga menjadi langkah kontribusi untuk melestarikan lingkungan.
3 Potret Fery Farhati Istri Anies yang Hobi Bercocok Tanam


2. Juni 2021
Kota Jakarta sudah berusia 494 tahun. Dengan semangat Jakarta Bangkit, kita berharap dapat melalui masa pandemi dan secara bersama-sama ikut dalam ikhtiar pemulihan dampak pandemi yang terjadi di sekitar kita.

Untuk bisa bangkit bersama Jakarta, PKK berupaya membuat kegiatan dalam berbagai bidang yang berdampak baik untuk kader dan keluarga Jakarta agar tetap bisa berdaya dari rumah. Salah satunya adalah dalam bidang ketahanan pangan.

PKK mengajak para keluarga di Jakarta untuk menanam sayuran serentak dari rumah masing-masing. Selain agar kader dan keluarga Jakarta tetap berdaya di rumah, semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah untuk menunjang kesehatan keluarga Jakarta.
3 Potret Fery Farhati Istri Anies yang Hobi Bercocok Tanam


3. April 2021
Warga Jakarta, apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga bumi bagi anak cucu kita kelak? Meski berada di tengah pandemi, kita bisa melakukan hal-hal sederhana yang bermanfaat bagi kelestarian bumi.

Kita bisa mulai melakukan:
- Menghijaukan Jakarta dengan menanam pohon, menyemai bibit atau memelihara tanaman
- Memilah sampah di rumah
- Mengurangi penggunaan kantong plastik dan gunakan tas belanja ramah lingkungan
- Menghemat air ketika mencuci tangan
- Menghemat penggunaan listrik

Jika dilakukan dengan konsisten, beberapa cara sederhana tersebut akan terasa manfaatnya. Mari mulai lakukan #aksihidupbaik dari diri kita sendiri dan tularkan ke orang-orang di sekitar kita.
3 Potret Fery Farhati Istri Anies yang Hobi Bercocok Tanam
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)