Wagub Ariza Klaim Penanganan Banjir di Jakarta Cepat Tanggap

Senin, 08 November 2021 - 19:02 WIB
loading...
Wagub Ariza Klaim Penanganan Banjir di Jakarta Cepat Tanggap
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Banjir yang sempat melanda sejumlah wilayah di Ibu Kota Jakarta sudah mulai surut dengan waktu yang cukup singkat. Hal demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Memang ada beberapa genangan hari ini, namun alhamdulillah dengan kesiapsiagaan petugas aparat di lapangan di antaranya adalah upaya penyedotan dengan pompa mobile atau pompa statis yang ada, dan upaya lain seperti pengerukan, dan pembuatan olakan-olakan," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/11/2021).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, program lainnya termasuk pembuatan sumur resapan membantu surutnya air. Sehingga,kata dia, sekalipun hujan cukup lebat, cuaca cukup ekstrem namun genangan tersebut bisa dengan cepat surut.



"Alhamdulillah, jadi program ini akan terus kita lanjutkan yaitu meningkatkan kapasitas data tamping air, memperbanyak jumlah pompa-pompa statis maupun pompa mobile dan juga memperbanyak sumur resapan termasuk drainase vertikal dan membuat olakan-olakan di titik-titik yang berpotensi terjadinya genangan apabila hujan melebihi kapasitas yang ada," tuturnya.

Meskipun begitu, ia meminta, agar warga juga lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Jadi itu beberapa yang sudah kita lakukan. Namun demikian kami selalu minta kepada masyarakat Jakarta untuk waspada, membantu dan siap siaga selalu seperti yang sudah disampaikan, disosialisasikan melalui media sosial, melalui media yang kami miliki," bebernya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)