Pekik Simpul Anies Presiden Menggema di Tangsel

Senin, 08 November 2021 - 19:00 WIB
loading...
Pekik Simpul Anies Presiden Menggema di Tangsel
Simpul Anies Presiden (S1AP) menggelar deklarasi di Situ Gintung, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (8/11/2021). Foto: MPI/Hambali
A A A
JAKARTA - Simpul Anies Presiden (S1AP) menggelar deklarasi di Situ Gintung, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (8/11/2021). Deklarasi diikuti sejumlah pengurus S1AP. Ini merupakan kegiatan perdana para simpul yang mengusung Gubernur DKI Jakarta itu memimpin Indonesia pada Pemilihan Presiden 2024.

Pengusungan nama Anies untuk Pilpres didasari atas klaim keberhasilannya memimpin Jakarta. Di samping itu, simpul relawan juga mengelu-elukan sederet gelar akademik yang diraih Anies. "Tentu yang paling penting berpendidikan di dunia akademis, gelarnya sederet," ujar Ketua Deklarator S1AP Indonesia Wisnu Permadi, Senin (8/11/2021).
Baca juga: Anies Dukung Kolaborasi BPSDM DKI dengan University of Maryland

Dalam pernyataan deklarasinya, para simpul bersama-sama memekikkan kata bersahutan “Anies Baswedan Presiden”. Mereka memohon doa restu seluruh ketua umum partai politik agar bersama-sama mengusung Anies dalam Pilpres 2024. "Kita hanya dari individu perorangan, teman-teman yang berkumpul jadi satu dengan harapan deklarasi ini bisa mengantarkan Anies menjadi pemimpin yang amanat dan berkeadilan untuk rakyat Indonesia," ungkapnya.

Wisnu dan para simpul S1AP menegaskan deklarasi dilakukan tanpa ada komunikasi sebelumnya dengan Anies. Mereka juga menyangkal jika deklarasi sengaja digelar guna mengejar upaya serupa oleh relawan yang mengusung figur-figur lain.
Baca juga: Deklarasi Dukungan Maju Pilpres, Anies Disebut Gubernur Rasa Presiden

Untuk mengukur keseriusan S1AP dalam mengusung Anies, hingga akhir tahun ini Wisnu dan para simpul lainnya menargetkan kepengurusan di 48 kota. Sedangkan, secara nasional para simpul mengklaim mampu menembus kepengurusan di 100 kota pada tahun 2022. "Sampai akhir tahun 48 kota, 6-8 provinsi itu campur Pulau Jawa dan luar Jawa. Berikutnya target kita 100 kota pada 2022," kata Wisnu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)