Sosok Almarhum Ketua KPPU Kodrat Wibowo di Mata Kolega, Dikenal Energik dan Pekerja Keras

Jum'at, 05 November 2021 - 19:32 WIB
loading...
Sosok Almarhum Ketua KPPU Kodrat Wibowo di Mata Kolega, Dikenal Energik dan Pekerja Keras
Wakil Ketua KPPU Guntur Syahputra Saragih saat melayat ke rumah duka, Jumat (5/11/2021). MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kodrat Wibowo meninggal dunia, Jumat (5/11/2021). Semasa hidup, almarhum dikenal sosok energik dan pekerja keras.

Jenazah Kodrat Wibowo tiba di rumah duka Jalan Bambu Apus III, Sektor VII Komplek Taman Yasmin, Kota Bogor, Jumat (5/11/2021) petang. Setelah disemayamkan di rumah duka, almarhum langsung dimakamkan di TPU Blender, Kota Bogor. Isak tangis pun pecah ketika jenazah almarhum perlahan diturunkan dari mobil ambulans untuk dibawa ke dalam rumah duka.



Wakil Ketua KPPU Guntur Syahputra Saragih mengatakan almarhum sebagai sosok yang tidak tidak pernah mengeluhkan suatu penyakit. Hanya belakangan almarhum mengeluhkan kelelahan, karena beberapa waktu ini memang banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

"Setahu saya sebagai kolega, beliau tidak pernah menyampaikan ada penyakit apa. Walaupun memang terkadang menyampaikan capek karena beban kerja yang luar biasa," ujarnya di rumah duka.

Guntur juga mengenal almarhum sebagai pribadi yang sangat energik dan antusias dalam setiap kegiatannya. "Beberapa waktu belakangan kita kerja luar biasa. Beliau bisa 3-4 kali pindah tempat luar kota, dan di akhir tahun kita punya beberapa pekerjaan sehingga diporsir," ungkapnya.



Untuk diketahui, selain menjabat sebagai Ketua KPPU, Kodrat Wibowo juga dikenal sebagai ahli ekonomi mikro, statistik ekonometrika, keuangan dan kebijakan publik, serta perencanaan pembangunan. Dia menuntaskan Pendidikan Doctoral dan meraih gelar Ph.D-nya pada bidang Ekonomi di Oklahoma University pada tahun 2003.

Sebelum bergabung di KPPU, pernah pula beberapa kali memegang jabatan penting seperti, Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirtawening Kota Bandung, Wakil Ketua Komite Audit Majelis Wali Amanah Universitas Padjadjaran, dan Wakil Direktur Lembaga Pengkajian Independen Kebijakan Publik (LPIKP). Hingga saat ini masih aktif menjadi akademisi dan Peneliti Senior di Center for Economics and Development Studies (CEDS) FEB Unpad.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)