Kafilah Jakarta Sabet Juara Umum STQ Nasional 2021, Anies Harap Jadi Inspirasi untuk Semua

Kamis, 04 November 2021 - 19:45 WIB
loading...
Kafilah Jakarta Sabet Juara Umum STQ Nasional 2021, Anies Harap Jadi Inspirasi untuk Semua
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan penghargaan kepada Kafilah DKI Jakarta XXVI yang berhasil mempertahankan Juara Umum STQ Tingkat Nasional 2021 di Balai Kota DKI, Kamis (4/11/2021). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajaran Pemprov DKI mengapresiasi Kafilah DKI Jakarta XXVI yang telah berhasil mempertahankan Juara Umum dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional Tahun 2021.

“Rasanya seperti baru kemarin kita melepas Kafilah DKI untuk berlomba dan pada waktu itu ditargetkan Insyaallah dapat mempertahankan juara. Niat baik, kerja keras, ridho Allah, cita-cita itu tercapai. Selamat untuk semua,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/11/2021).
Baca juga: Kafilah DKI Kembali Juara Umum STQH Nasional, Anies Sampaikan Apresiasi dan Rasa Bangga

Dia menyebut prestasi ini merupakan kombinasi dari ikhtiar dan doa. Ikhtiar merupakan proses persiapan panjang para peserta lomba dan pembimbingnya serta doa dari seluruh pihak. “Izinkan saya menggarisbawahi ini semua kombinasi. Pertama, ikhtiarnya bukan saja saat berangkat berlomba, tetapi persiapan yang panjang. Karena itu saya sampaikan terima kasih kepada para pembimbing yang bekerja di balik prestasi ini,” ungkapnya.

“Kedua, doa kita semua. Ikhtiar kita lakukan begitu juga doa dikerjakan. Nanti pulang sampai di rumah datangi orang tua, cium tangannya, sampaikan terima kasih atas doanya karena mereka semua kirim doa kepada Anda yang memungkinkan Anda berprestasi seperti saat ini,” ujar Anies.

Dia berharap prestasi yang diraih Kafilah DKI dapat menginspirasi tumbuh berkembangnya bibit-bibit pembaca Al-Quran dan Hadist di Jakarta. “Kita ingin prestasi bukan saja berhenti dalam bentuk piala dan penghargaan, tetapi dalam bentuk inspirasi bagi semua. Bagi yang hari ini menerima tanda penghargaan harapannya akan banyak anak-anak lain yang bilang saya ingin juara seperti mereka. Itulah inspirasi yang ditebarkan,” ucapnya.
Baca juga: Anies Bangga Kafilah Jakarta Berhasil Pertahankan Juara Umum Seleksi Tilawatil Qur'an

Secara khusus, Anies mengapresiasi peran para pembimbing, wali kota maupun bupati di balik prestasi gemilang Kafilah DKI di mana mereka berhasil melakukan regenerasi potensi bibit-bibit pembaca Al-Quran dan Hadist yang berprestasi.

Kafilah DKI memperoleh Juara Umum melalui 9 orang yang memperoleh total nilai 33 poin dan sebanyak 12 orang berprestasi sebagai Juara dan Harapan. Sebagai apresiasi kepada peserta, pelatih dan ofisial, Pemprov DKI melalui bantuan dana hibah yang diberikan pada LPTQ DKI Jakarta memberikan tali kasih dengan rincian :
1. Juara/Terbaik I (Pertama) sebesar Rp50.000.000 (lima puluh juta rupiah);
2. Juara/Terbaik II (Kedua) sebesar Rp40.000.000 (empat puluh juta rupiah);
3. Juara/Terbaik III (Ketiga) sebesar Rp30.000.000 (tiga puluh juta rupiah);
4. Harapan I (Pertama) sebesar Rp20.000.000 (dua puluh juta rupiah);
5. Harapan II (Kedua) sebesar Rp15.000.000,- (lima belas juta rupiah);
6. Harapan III (Ketiga) sebesar Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)