Anies Dilantik Riza Patria Jadi Anggota Kehormatan Komando Nasional Menwa

Selasa, 02 November 2021 - 16:27 WIB
loading...
Anies Dilantik Riza Patria Jadi Anggota Kehormatan Komando Nasional Menwa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilantik menjadi anggota kehormatan Komando Nasional Resimen Mahasiswa (Menwa) oleh Dankonas Menwa Indonesia Ahmad Riza Patria di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/11/2021). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dilantik menjadi anggota kehormatan Komando Nasional Resimen Mahasiswa ( Menwa ) oleh Dankonas Menwa Indonesia Ahmad Riza Patria . Pelantikan digelar di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/11/2021).

"Satu kehormatan bagi kami keluarga Menwa, Pak Anies Gubernur DKI bersedia menjadi anggota kehormatan resimen mahasiswa. Jadi tentu harapan kami seluruh anggota resimen mahasiswa dan alumni bisa meneladani beliau, bersinergi, berkolaborasi bersama berjuang untuk kepentingan masyarakat Jakarta dan rakyat Indonesia," ujar Riza yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Selasa (2/11/2021).
Baca juga: Target Surut 6 Jam, Anies Paparkan Rumus Penanganan Banjir

Dia membeberkan beberapa keberhasilan Anies menjabat Gubernur DKI. Salah satunya keberhasilan menurunkan angka Covid-19 di Ibu Kota yang kini masa PPKM Level 1. "Banyak sekali prestasi yang telah ditorehkan, mudah-mudahan anggota Menwa, Resimen Mahasiswa Indonesia dapat meneladaninya dan terus berkolaborasi sekaligus bersinergi," katanya.

Anies menyampaikan rasa terima kasih atas gelar kehormatan tersebut. "Ini sebuah kehormatan sendiri bagi kami, saya ucapkan terima kasih semoga bisa lebih banyak berkiprah dengan teman-teman Menwa yang pada saat ini mereka semua menjadi pribadi-pribadi yang kepemimpinannya tumbuh dan memberikan manfaat bagi kita semua," ujarnya.
Baca juga: Bahas Perubahan Iklim, Anies Usulkan 3 Agenda untuk Forum COP26

"Saya merasakan semua karena mitra saya di sini Pak Wagub (Ahmad Riza Patria) beliau memiliki pengalaman sebagai Menwa sebagai Komando Nasional Menwa Indonesia. Ini salah satu contoh gemblengan di dalam Menwa menumbuhkan potensi kepemimpinan dan pengabdian," sambungnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1472 seconds (10.101#12.26)