PTM SD di Tangerang Bikin Siswa Tegang dan Takut, Guru Diminta Putar Lagu saat Mengajar

Senin, 01 November 2021 - 10:02 WIB
loading...
PTM SD di Tangerang Bikin Siswa Tegang dan Takut, Guru Diminta Putar Lagu saat Mengajar
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menambah jumlah sekolah dasar (SD) yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menambah jumlah sekolah dasar (SD) yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Mulai Senin (1/11/2021) ini total 180 SD diizinkan untuk menggelar PTM.



Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Helmiati mengungkapkan, sekolah dasar yang diizinkan untuk menggelar PTM telah melewati assesment dan pengecekan protokol kesehatan. Selain itu, para orang tua siswa telah divaksinasi Covid-19.

"Maka, 180 SD telah ditetapkan atau diperbolehkan menggelar PTM terbatas di tahap 2 ini. Totalnya sudah 225 SD dari 448 SD di Kota Tangerang yang telah menggelar PTM terbatas," ungkap Helmiati.



Helmiati menyebutkan, berdasarkan pantauan pada PTM tahap satu, banyak siswa SD yang tegang, takut atau tidak terbiasa dengan aktivitas sekolah yang ketat dengan protokol kesehatan. Untuk itu, guru diimbau untuk memberikan suasana sekolah yang menyenangkan. Sehingga, anak didik bisa perlahan terbiasa dengan proses sekolah tatap muka ini.



"Bisa saja guru atau sekolah di waktu-waktu tertentu menyalakan lagu menggunakan speaker, lakukan senam bersama atau nyanyi bersama. Bebas saja sebenarnya, yang penting anak-anak senang di sekolah, tapi protokol kesehatan tetap terjaga," tutup Helmiati.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6303 seconds (0.1#10.140)