Intensitas Hujan di DKI Tinggi, Begini Penampakan Sampah Menggunung di Pintu Air Manggarai

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 14:44 WIB
loading...
Intensitas Hujan di DKI Tinggi, Begini Penampakan Sampah Menggunung di Pintu Air Manggarai
Intensitas hujan yang tinggi menguyur kawasan Jakarta hingga membuat ketinggian air naik di sejumlah pintu air kawasan Jakarta. Foto/Tangkapan layar Instagram @upkbadanairdlhdki
A A A
JAKARTA - Intensitas hujan yang tinggi menguyur kawasan Jakarta hingga membuat ketinggian air naik di sejumlah pintu air kawasan Jakarta. Dampak lain, berbagai macam sampah pun terbawa seperti yang terjadi di pintu air Manggarai.

Berdasarkan informasi yang disampaikan @upkbadanairdlhdki pada Jumat (29/10/2021) ini, sampah di kawasan Pintu Air Manggarai tampak menumpuk. Sampah itu berasal dari kawasan hulu Ciliwung yang terbawa air mengingat sebelumnya di wilayah Jakarta terjadi hujan secara intens beberapa waktu lalu.

Dampaknya terlihat penumpukan sampah dan puing kayu pepohonan yang tertahan di Pintu Air Manggarai Jakarta Pusat. Penanganan pun langsung dilakukan sejak dini hari tadi oleh petugas UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. (Baca juga; Diguyur Hujan sejak Siang, Bencana Tanah Longsor Landa Sejumlah Wilayah Bogor )

Kondisi Pintu Air Manggarai Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, saat ini kondisinya memiliki ketinggian air 690 cm atau dikatakan normal. Petugas UPK Kebersihan. Adapun guna mengantisipasi pembersihan sampah-sampah, sebanyak 52 orang personel pun dikerahkan.

Lalu, sebanyak 22 armada pengangkut sampah dan 3 unit akat berat dikerahkan pula di lokasi guna mengambil sampah-sampah yang tersangkut di Pintu Air Manggarai. Adapun pembersihan tersebut dilakukan hingga siang hari ini.

Sedangkan total jumlah sampah yang berhasil ditangani yaitu sebanyak 42 rit dump truck tipper besar, 8 rit dump truck tipper kecil, dan 8 rit tronton (1.176 m³). (Baca juga; Hujan dan Angin Kencang, Pohon Beringin Tumbang Timpa Warung di Palmerah Jakbar )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0976 seconds (0.1#10.140)