Operasi Patah Tulang Korban Kecelakaan Bus Transjakarta Selesai, 4 Korban Masih Dirawat

Kamis, 28 Oktober 2021 - 16:39 WIB
loading...
Operasi Patah Tulang Korban Kecelakaan Bus Transjakarta Selesai, 4 Korban Masih Dirawat
Korban kecelakaan bus maut Transjakarta yang dirawat di Rumah Sakit Budhi Asih telah menjalani operasi patah tulang, Kamis (28/10/2021). SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Sebanyak tiga korban kecelakaan maut bus Transjakarta yang dirawat di Rumah Sakit Budhi Asih telah menjalani operasi patah tulang, Kamis (28/10/2021). Jadi total korban yang masih menjalani perawatan di RS Budhi Asih berjumlah empat orang, namun satu korban sudah diperbolehkan pulang.

Kabid Pelayanan Medis RSUD Budhi Asih Edison Sahputra mengatakan, satu korban kecelakaan bus Transjakarta yang diperbolehkan pulang dinyatakan dalam kondisi baik dan tidak menjalani operasi. "Pasien ada empat, yang satu ini sudah mau pulang, sudah mulai stabil. Tiga lagi pasca operasi, perkembangannya juga baik ya," ujarnya di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur, Kamis (28/10/2021). (Baca juga; Lima Korban Tabrakan Bus Transjakarta Dapatkan Perawatan Unlimited dari BPJS Ketenagakerjaan )

Edinson menambahkan, ketiga pasien yang telah menjalani operasi patah tulang kini sedang menjalani pemulihan dan masih dalam penanganan medis. "Kalau pasien yang patah sudah di operasi tiga-tiganya. Operasi patah tulang ada yang di lengan, kaki, kemudian ada yang di bahu. Kalau membaik, nanti dalam waktu dekat sudah bisa pulang," ucapnya. (Baca juga; Terpental saat Kecelakaan Bus Transjakarta, Korban Trauma )

Dia menuturkan, jika kondisi ketiganya terus membaik maka dipastikan dalam waktu tiga hari ke depan sudah diperbolehkan pulang atau menjalani rawat jalan. Adapun, terkait biaya pasien korban kecelakaan tidak dibebankan biaya karena semua ditanggung pihak PT Transjakarta. "Kalau nanti dinilai dokternya bisa rawat jalan, maka sudah bisa pulang," tuturnya
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)