MNC Bank Bagikan Ratusan Pohon ke Komunitas Lestari Lingkungan di Condet

Kamis, 28 Oktober 2021 - 13:11 WIB
loading...
MNC Bank Bagikan Ratusan Pohon ke Komunitas Lestari Lingkungan di Condet
MNC Bank mendonasikan bibit pohon secara simbolis dalam rangka Corporate Social Responsibility (CSR) MNC Bank dan merayakan ulang tahun ke-7 MNC Bank ke Ciliwung Institute di Condet, Jakarta Timur, Kamis (28/10/2021). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Bank sebagai unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk yang berada di bawah naungan MNC Group memberikan ratusan pohon kepada komunitas Lestari Lingkungan di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung, Condet, Jakarta Timur, Kamis (28/10/2021). Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial masyarakat MNC Bank yang juga bagian dalam rangka memeringati ulang tahun MNC Bank ke-7

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan, kegiatan menanam pohon di Kali Ciliwung ini diinisiasi MNC Bank dengan menggandeng MNC Peduli yang bertujuan menunaikan wujud tanggung jawab sosial kepada masyarakat sekaligus merayakan HUT ke-7 MNC Bank.

"Ini merupakan kegiatan menanam pohon di Kali Ciliwung, nah ini merupakan wujud tanggung jawab sosial masyarakat yang dalam rangka ulang tahun MNC Bank ke-7 juga. Dan kegiatan ini diinisiasi oleh MNC Bank dengan menggandeng MNC Peduli," Mahdan di Jakarta Timur, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan menanam pohon dipilih sebagai salah langkah dalam melestarikan alam dan lingkungan yang sesuai dengan komitmen berkelanjutan dengan memberikan dampak sosial yang nyata.

"Jadi kami memilih menanam pohon karena kami melihat bahwa program menanam pohon ini bisa membawa dampak nyata bagi masyarakat. Kita berharap dengan menanam pohon ini bisa membuat lingkungan di sini lebih sejuk, lebih bagus alamnya dan juga lebih bersih udaranya," ungkapnya.

Dia menuturkan, pemilihan pohon yang ditanam di DAS Ciliwung kepada komunitas Lestari Lingkungan di Condet antara lain pohon kecapi, pohon durian, pohon duku dan pohon cempedak dengan total jumlah 100 bibit pohon.

"Jadi kita pilih pohon-pohon tersebut sangat baik untuk konservasi air dan lahan juga dan di samping itu juga seperti pohon duku, pohon kecapi itu merupakan pohon langka dan khas Condet," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)