HUT MNC Group ke-32, MNC Peduli Adakan Vaksinasi Dosis 2 di Pelosok Bogor

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 13:17 WIB
loading...
HUT MNC Group ke-32, MNC Peduli Adakan Vaksinasi Dosis 2 di Pelosok Bogor
MNC Peduli menyelenggarakan vaksinasi massal di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jumat (22/10/2021), dalam rangka peringatan HUT MNC Group ke-32.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - MNC Peduli menyelenggarakan vaksinasi massal di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jumat (22/10/2021). Kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT MNC Group ke-32 sekaligus mendukung pemerintah untuk membentuk herd immunity.

Meskipun masih berada di wilayah Kabupaten Bogor, waktu tempuh ke Desa Malasari dari Jakarta dapat mencapai 5 jam. Namun, jarak yang cukup jauh dan medan berat tidak menghentikan langkah MNC Peduli dalam memberikan akses vaksinasi untuk warga desa tersebut.

Didukung Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan juga tenaga kesehatan dari Puskesmas Curug Bitung vaksinasi massal dosis kedua ini ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan vaksin bagi warga sekitar.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan bahwa kegiatan sentra vaksinasi di Desa Malasari ini adalah bagian dari rangkaian hari jadi MNC Group ke-32.

"Pada 32 tahun MNC Group ini, kami ingin berbagi dengan cara yang tepat yaitu dengan mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi salah satunya yaitu menyelenggarakan dan mendukung kegiatan vaksinasi," kata Jessica.

Sementara itu, kehadiran vaksinasi massal dari MNC Peduli ini disambut baik oleh warga. Salah satunya Kris Hardiyanto yang merasa terbantu karena telah mendekatkan sentra vaksinasi kepada warga di pelosok daerah.

"Terima kasih sekali, kami di sini itu jauh dari kecamatan juga. Kemudian ada MNC Peduli mengadakan vaksinasi massal, antusiasme sekali warga Malasari ini, sehingga istilahnya jemput bola ya," ungkap Kris.

Sejauh ini, masyarakat Desa Malasari harus pergi jauh untuk mendapatkan layanan vaksinasi. Dengan adanya sentra vaksinasi dari MNC Peduli masyarakat yang mayoritas bekerja di perkebunan ini lebih terbantu.

"Kita jauh dari kota, kalau harus divaksin ke kota kita sangat jauh, transportasi susah. Ya kita berterima kasih karena sebelumnya ada kegiatan vaksinasi kami harus ke desa, kecamatan itu sedikit sekali yang ke sana karena jauh," tuturnya.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)