MNC Peduli Salurkan Sembako untuk Warga Kampung Terpencil di Bogor

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:42 WIB
MNC Peduli Salurkan Sembako untuk Warga Kampung Terpencil di Bogor
MNC Peduli menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga di Kampung Ciwalen, RT 03/10, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor pada Kamis (21/10/2021).Foto/Putra Ramadhani Astyawan/MPI
A A A
BOGOR - MNC Peduli menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga di Kampung Ciwalen, RT 03/10, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor pada Kamis (21/10/2021). Bantuan ini sebagai wujud kepedulian bagi masyarakat khususnya di daerah terpencil.

Kampung Ciwalen yang terletak di kawasan pegunungan Halimun Salak ini mempunyai pemandangan yang menyejukkan mata. Sepanjang perjalanan menuju lokasi Tim MNC Peduli disuguhkan hamparan pepohonan yang asri dan bukit yang rimbun.

Meskipun pemandangan menuju Kampung Ciwalen sangat indah, namun akses jalan yang dilalui cukup sulit. Selama kurang lebih sejam dari Kecamatan Nanggung, Tim MNC Peduli melalui jalanan menanjak yang dipenuhi bebatuan.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, kehadiran di Kampung Ciwalen adalah sebagai bukti kepedulian MNC Peduli terhadap masyarakat salah satunya yang berada di daerah terpencil.



"Kami memberikan sembako kepada warga sekitar, ini komitmen kami untuk selalu hadir dan peduli kepada masyarakat," kata Jessica, Kamis (21/10/2022). Baca: Indonesia Tak Boleh Gelar Acara Olahraga Internasional, Ini Kata Wagub Ariza Soal Formula E

Sementara itu, Ketua RT 03 Afandi mengaku sangat senang dan bersyukur atas bantuan yang diterima oleh warganya yang mayoritas bekerja di kebun. Ke depan, diharapkan MNC Peduli akan terus berbuat kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya dari MNC Peduli. Bahagia semuanya, warga saya yang ada di Kampung Ciwalen. Kalau di sini yang diharapkan cuma tani gitu, kebun cabe, ada yang kerja petik teh. Terima kasih banyak ke depannya lebih bagus lah sukses selalu," ujar Afandi.

Hal senada juga diungkapkan salah satu warga Himi yang berterima kasih atas bantuan dari MNC Peduli. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan sedikit beban ekonomi untuk kebutuhan sehari-hari.

"Senang makasih MNC saya senang sekali. Saya (kerja) metik teh, ini berguna sekali ada beras, minyak, kebutuhan rumah tangga. Semoga MNC semakin jaya," tutur Himi.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1892 seconds (11.97#12.26)