Waspada, Pulogadung dan Duren Sawit Lokasi Paling Banyak Ranjau Paku

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 03:35 WIB
loading...
Waspada, Pulogadung dan Duren Sawit Lokasi Paling Banyak Ranjau Paku
Satpol PP Pemkot Jakarta Timur menggelar Operasi Sapu Bersih Ranjau Paku di sejumlah ruas jalan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satpol PP Pemkot Jakarta Timur menggelar Operasi Sapu Bersih Ranjau Paku di sejumlah ruas jalan. Dalam operasi tersebut, Kecamatan Pulogadung dan Kecamatan Duren Sawit jadi tempat paling banyak ditemukan ranjau paku.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan, dari dua lakasi itu pihaknya masing-masing mengangkut 1 kilogram ranjau paku. Operasi sapu bersih, kata Budhy, dilakukan dengan menggunakan alat yang dimodifikasi berbentuk tongkat magnet sehingga dapat menarik benda logam termasuk paku.

"Kita kumpulkan sebanyak 1 kilogram lebih beberapa ons. Ini hasil kegiatan sterilisasi sejak 14-21 Oktober 2021," ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Operasi sapu bersih di Kecamatan Pulogadung, lanjut dia, dilakukan di Jalan Pemuda, Jalan Paus, Jalan Perintis Kemerdekaan dan di bawah Jalan Layang Jenderal Ahmad Yani. Sementara di Kecamatan Duren Sawit dilakukan di Jalan Basuki Rachmat, Jalan Kolonel Soegiono dan Jalan Kalimalang.

Lokasi itu dipilih atas dasar volume kendaraan yang tinggi. "Total ranjau paku yang dikumpulkan selama pelaksanaan kegiatan di 10 Kecamatan Jakarta Timur mulai dari 14-21 Oktober 2021 sebanyak 4,5 kilogram," ucapnya.

Budhy menuturkan, operasi sapu bersih ini bakal terus digencarkan guna mengantisipasi timbulnya korban saat berkendara. Pasalnya, paku yang bertebaran di jalanan dapat memicu kecelakaan lalu lintas. "Mohon untuk selalu berhati-hati saat berkendara, apabila melihat orang menebar paku di jalanan, laporkan aduan ke aplikasi JAKI call center 112," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)