Dukung Peningkatan Minat Baca Anak, MNC Peduli Bantu Peralatan Perpustakaan di Pelosok Bogor

Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:30 WIB
Dukung Peningkatan Minat Baca Anak, MNC Peduli Bantu Peralatan Perpustakaan di Pelosok Bogor
MNC Peduli menyalurkan bantuan peralatan baca untuk perpustakaan di SD Negeri 03 di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor pada Kamis (21/10/2021).Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - MNC Peduli tidak hanya aktif dalam kegiatan sosial dan kesehatan. Tetapi, juga aktif dalam upaya mendukung sektor pendidikan bagi anak-anak agar masa depannya lebih terjamin.

Salah satu yang tengah digalakkan yakni, minat baca anak perlu dipupuk sejak dini karena inilah salah satu upaya bersama untuk meningkatkan kualitas anak bangsa. Dengan membaca, banyak hal positif yang bisa didapatkan terutama dalam informasi dan pengembangan karakter anak.

Dalam mendukung program tersebut, MNC Peduli menyalurkan bantuan peralatan baca untuk perpustakaan di SD Negeri 03 di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor pada Kamis (21/10/2021).

Bantuan yang diberikan untuk sekolah yang berada di daerah pelosok Kabupaten Bogor ini berupa matras, meja lipat, rak buku, krayon, pensil warna, buku gambar untuk menunjang fasilitas perpustakaan tersebut.

Hal ini guna meningkatkan minat anak-anak sekitar agar tertarik untuk pergi ke perpustakaan dan terbiasa untuk membaca. Pasalnya, Indonesia saat ini masih menjadi salah satu negara dengan minat baca yang sangat buruk.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan program ini merupakan satu upaya MNC Peduli untuk mendongkrak minat baca anak Indonesia. "Semoga dengan adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca," kata Jessica.



Jessica juga menyampaikan, dengan membiasakan budaya membaca semenjak dini dapat memberikan dampak positif bagi anak. Baca: MNC Peduli Salurkan Sembako untuk Warga Kampung Terpencil di Bogor

"Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru, sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membantu pembentukan karakter yang lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu, guru kelas 1 SDN 03 Malasari Tati Saripah mengaku, sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan kepada anak didiknya. Karena, bantuan tersebut sangat membantu menumbuhkan semangat belajar anak-anak meskipun jarak ke sekolah cukup jauh.

"Terima kasih banyak, semoga bermanfaat bagi anak didik kami atas bantuannya. Semoga kelak MNC semakin jaya semoga bisa lebih memberikan lebih bagi kami, apa yang kami butuhkan. Alhamdulillah antusiasme masyarakatnya terhadap pendidikan walaupun tempat tinggalnya pada jauh banyak yang sekolah ke sini," ungkap Tati.

Untuk diketahui MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(hab)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1463 seconds (10.101#12.26)