Hujan Deras Rendam Perumahan di Bekasi

Senin, 18 Oktober 2021 - 15:14 WIB
Hujan Deras Rendam Perumahan di Bekasi
Hujan deras merendam perumahan di Kota Bekasi, Senin (18/10/2021). Salah satunya Perumahan Taman Narogong, Rawalumbu, Kota Bekasi. Foto: IG @onlinebekasi
A A A
BEKASI - Hujan deras merendam perumahan di Kota Bekasi, Senin (18/10/2021). Salah satunya Perumahan Taman Narogong, Rawalumbu, Kota Bekasi yang memutus akses jalan ke kompleks tersebut.

Genangan di perumahan itu diunggah akun Instagram @onlinebekasi. Dalam unggahannya per pukul 12.20 WIB, Jalan Perumahan Taman Narogong tak bisa dilintasi mobil mulai dari jembatan 2 sampai taman.
Baca juga: Diguyur Hujan Sejak Dini Hari, Warga Kabupaten Bekasi Diminta Waspada Banjir

Genangan ini akibat saluran air mampet. Banyak kendaraan menggunakan jalur alternatif di Jalan Makrik untuk akses menuju Jalan Pramuka. Kondisi tersebut dibenarkan oleh warga Narogong Boni Bagus (30). "Iya benar ada genangan. Memang sudah langganan kalau hujan besar, hujan berhenti langsung surut," ujarnya, Senin (18/10/2021).

Kasie Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi Idham Kholid mengatakan, belum ada banjir yang merendam wilayahnya. Hanya genangan semata kaki yang terjadi di beberapa tempat. "Hanya genangan kecil, kondisi masih aman," ucapnya.
Baca juga: Masuk Musim Hujan, Ini Lokasi Rawan Banjir Musiman di Bekasi



Pihaknya sudah mengecek wilayah di 12 kecamatan dan 56 kelurahan se-Kota Bekasi. Hanya saja laporan yang masuk hanya berupa genangan. "Saya cek ke Jatiasih, Pondok Gede dan Bekasi Timur masih aman, hanya genangan kecil mudah-mudahan tidak banjir," ujar Idham.
(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2318 seconds (11.97#12.26)