Kebakaran Marak di Jakarta, Wagub: Pencegahan Tugas Bersama

Minggu, 17 Oktober 2021 - 22:05 WIB
loading...
Kebakaran Marak di Jakarta, Wagub: Pencegahan Tugas Bersama
Kebakaran marak terjadi di Jakarta beberapa hari terakhir. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta masyarakat agar lebih berhati-hati. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Kebakaran marak terjadi di Jakarta beberapa hari terakhir. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta masyarakat agar lebih berhati-hati.

“Kami minta kita semua menjaga keselamatan agar tidak terjadi kebakaran di Jakarta,” ujar Ariza Ariza di Kampung Sumur, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (17/10/2021).



Ariza memastikan Pemprov DKI terus melakukan upaya pencegahan kebakaran. Namun demikian, perlu dukungan dan partisipasi masyarakat untuk juga selalu berhati-hati.

Ariza tak menampik banyak kawasan di Jakarta rawan dilanda musibah kebakaran. Oleh sebab itu, pencegahan kebakaran menjadi tugas bersama.

“Kebakaran memang menjadi musibah di Jakarta, karena di Jakarta banyak daerah padat. Itu menjadi tugas kita bersama,” tuturnya.

Baca juga: Gudang Elektronik Mangga Dua Terbakar, 15 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Bentuk kehati-hati dalam penggunaan arus listrik perlu ditingkatkan. Termasuk kepada para perokok agar tidak membuang puntung sembarangan.

“Jangan sampai daya listrik melebihi kapasitas, terjadi konslet, atau buang puntung rokok. Seperti beberapa waktu lalu, kebakaran terjadi karena adanya puntung rokok yang dibuang sembarangan,” tegas Ariza.

Diketahui, kebakaran melanda permukiman penduduk di sejumlah wilayah DKI Jakarta dalam beberapa hari terakhir. Pada Kamis (14/10/2021) terjadi kebakaran di Jalan B Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kemudian pada Jumat (15/10/2021) kebakaran melanda kawasan Krendang, Tambora, Jakarta Barat; dan Rusun Perumnas Klender, Jakarta Timur. Pada Sabtu (16/10/2021) kemarin si jago merah mengamuk di gudang elektronik di Jakarta Pusat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)