Jubir Gugus Sebut 13 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Nihil Covid-19

Rabu, 03 Juni 2020 - 12:08 WIB
loading...
Jubir Gugus Sebut 13 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Nihil Covid-19
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyebutkan sebanyak 13 kecamatan di wilayahnya dinyatakan sudah bebas dari Corona Virus Disease (Covid-19). Alhasil, 13 Kecamatan tersebut sudah tidak ditemukan adanya warga yang dinyatakan positif virus Corona yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, saat ini Kabupaten Bekasi masuk zona kuning dengan mulai menurun drastis jumlah warga yang terpapar Corona. "Sudah mulai berangsur turun, dan 11 kecamatan dinyatakan zero Corona," katanya di Bekasi, Rabu (3/6/2020).

Sebelumnya, kata dia, pada akhir Mei tercatat ada 11 kecamatan yang nihil kasus positif Covid-19. Namun, mulai awal pekan ini bertambah 2 kecamatan yang masuk zona hijau dan tidak ada lagi warganya yang terpapar Covid-19.

"Harapan kami, Kabupaten Bekasi menjadi zona bebas Corona," ujarnya. ( )

Menurut dia, 13 kecamatan itu antara lain Kecamatan Bojongmangu, Tambelang, Tarumajaya, Sukakarya, Sukawangi dan Kecamatan Setu. Kemudian Kecamatan Cabangbungin, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Karang Bahagia, Kedung Waringin, Muara Gembong, serta Kecamatan Pebayuran.

Alamsyah juga mengatakan empat kecamatan masih masuk katagori tinggi untuk kasus positif Covid-19 di antaranya Kecamatan Tambun Selatan dengan 16 kasus, Cikarang Selatan 7 kasus, Babelan 6 kasus, dan Kecamatan Cibitung dengan 4 kasus.

Sementara enam kecamatan lainnya terpantau memiliki kasus positif Covid-19 yang rendah yakni Kecamatan Tambun Utara dengan 2 kasus, serta Kecamatan Sukatani, Serang Baru, Cikarang Utara, Cikarang Timur, dan Cibarusah masing-masing satu kasus. ( )

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Bekasi juga mengalami penurunan. Hingga saat ini tersisa 40 ODP dan 69 PDP. Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) yang saat ini masih dalam pengawasan tersisa 89 orang.

Kemudian untuk angka positif Covid-19 yang terkonfirmasi di Kabupaten Bekasi hingga hari ini berjumlah 178 kasus. Dari jumlah itu 124 orang di antaranya sembuh, 15 orang meninggal, 18 orang dirawat di rumah sakit dan 21 orang melakukan isolasi mandiri.

Untuk itu, Alamsyah meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan penuh kedisiplinan meski jumlah kecamatan nihil kasus positif Covid-19 terus bertambah terlebih Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5954 seconds (0.1#10.140)