DPRD Kota Bandung Akan Adopsi Penanganan Covid-19 di Jakarta Timur

loading...
DPRD Kota Bandung Akan Adopsi Penanganan Covid-19 di Jakarta Timur
Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar.Foto/Okto Rizki Alpino/SINDOnews
JAKARTA - DPRD Kota Bandung tertarik untuk mengadopsi penanggulangan Covid-19 di Jakarta Timur. Ketertarikan ini dilakukan setelah sejumlah anggota DPRD Kota Bandung melakukan kunjungan ke Pemkot Jakarta Timur .

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan, pada Senin, 11 Oktober 2021 lalu, sejumlah anggota DPRD Kota Bandung melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pemkot Jakarta Timur."Mereka tertarik untuk mengadopsi penanganan Covid-19 yang kita lakukan," kata Anwar kepada wartawan Kamis (14/10/2021).

Menurut Anwar, selama pandemi Covid-19 ini pihaknya melakukan penanganan meliputi testing, tracing kemudian ketersedian tempat tidur serta perawatan pasien hingga ambulans. Saat terjadi lonjakan kasus Covid-19, Anwar mengakui, sempat kewalahan terkait ketersedian ambulans sebagai kendaraan untuk mengantar pasien menuju lokasi perawatan.

Atas dasar itu, kemudian Pemkot Jakarta Timur mengambil terobosan dengan mengubah mobil dinas menjadi ambulans."Karena lonjakan kasus itu tinggi mau engga mau mobil dinas kita ubah jadi ambulans, termasuk dipakai untuk pemakaman," ucapnya.



Anwar menuturkan, upaya tersebut membuat DPRD Kota Bandung terkesima atas usaha yang dilakukan jajarannya dalam menangani Covid-19."Itu mereka (DPRD Kota Bandung) melihat upaya di Jakarta Timur ketika kasus melonjak tiba-tiba bisa melandai dengan cepat," tuturnya. Baca: Kerja Anies Dikritik Politisi PDIP, Ariza: Kinerja Gubernur Sesuai RPJMD Sudah Tercapai

Sebelumnya, DPRD Kota Bandung bertandang ke Kantor Wali Kota Jakarta Timur, pada Senin, 11 Oktober 2021. Kedatangan anggota legislatif Kota Kembang itu dalam rangka kunjungan kerja penanganan Covid-19. Setelah mempelajari berbagai aspek dalam penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemkot Jakarta Timur, DPRD Kota Bandung tertarik untuk mengadopsi penanggulangan Covid-19 di Jakarta Timur.

"Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkot Jakarta Timur dalam mewujudkan maju kotanya dan bahagia warganya. Selain itu, kunjungan kerja ini membahas mengenai percepatan penanggulangan Covid-19 yang nantinya akan diadopsi di Kota Bandung," kata Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat beberapa waktu lalu.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top