Pulang dari Papua, Atlet PON DKI dan Tim Ofisial Langsung Dikarantina di Hotel

loading...
Pulang dari Papua, Atlet PON DKI dan Tim Ofisial Langsung Dikarantina di Hotel
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Pemprov DKI menyediakan fasilitas karantina di hotel bagi para atlet dan tim ofisial Kontingen Jakarta yang pulang dari ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Langkah itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus sebagai upaya membantu mengembalikan semangat dan stamina para atlet.

Baca juga: 5 Atlet PON Terpapar COVID-19, Pemprov DKI Siapkan Lokasi Karantina

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo mengatakan, para atlet dan tim ofisial langsung dijemput ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Mengingat situasi pandemi COVID-19 belum berakhir, sebanyak 199 orang atlet dan tim ofisial hari ini diantar langsung ke lokasi hotel untuk karantina.

“Bagi kontingen Jakarta yang belum kembali ke Jakarta diwajibkan untuk melaksanakan karantina saat tiba di Jakarta. Karantina dilakukan selama 5x24 jam demi mencegah penyebaran Covid-19. Selama masa karantina, para atlet dan tim ofisial akan diberikan uang kompensasi sebesar Rp750.000 per hari,” tuturnya dalam laman resmi DPRD DKI Jakarta dikutip MNC Portal, Kamis (14/10/2021).



Baca juga: Cegah Peningkatan Corona, Pemerintah Evaluasi Kepulangan Atlet PON XX Papua

Total Kontingen DKI yang akan kembali ke Jakarta sejak 13-17 Oktober 2021 berjumlah 608 orang. Kepulangan Kontingen DKI Jakarta tersebut dari Papua dilakukan secara bertahap.

Sebelum tiba di Jakarta, Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan DKI Jakarta, akan melakukan prosedur pemeriksaan kesehatan kepada para atlet dan tim ofisial sesuai dengan ketentuan yang tertera dalam SE Satgas COVID-19.

“Kami juga telah membuat SOP bersama KONI untuk pendataan dan pemeriksaan kesehatan Kontingen Provinsi DKI Jakarta. Dinkes DKI akan melakukan pemeriksaan PCR COVID-19 dan RDT Malaria kepada Kontingen Provinsi DKI Jakarta,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top