DWP Diharapkan Tingkatkan Peran dan Majukan Program Dishub DKI

Kamis, 14 Oktober 2021 - 00:28 WIB
loading...
DWP Diharapkan Tingkatkan Peran dan Majukan Program Dishub DKI
DWP Dishub melakukan serah terima jabatan dari Plt DWP DKI Jakarta Linda Ismanto kepada Nurul Azizah di Gedung DWP Dishub DKI Jakarta Lantai 4, Rawamangun, Jakarta Timur. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Dinas Perhubungan ( Dishub ) melakukan serah terima jabatan dari Plt DWP DKI Jakarta Linda Ismanto kepada Nurul Azizah di Gedung DWP Dishub DKI Jakarta Lantai 4, Rawamangun, Jakarta Timur. Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo yang juga selaku Dewan Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dishub DKI Jakarta berkesempatan hadir dalam acara tersebut.

Syafrin berharap, DWP mampu meningkatkan dan mengembangkan peran sekaligus kontribusi dalam rangka memajukan program-program kerja Dishub DKI Jakarta.

"Saya apresiasi atas terselenggaranya Sertijab sekaligus Rapat DWP Dishub DKI Jakarta ini. Saya menilai, ini merupakan sebuah komitmen DWP untuk mendukung tugas dan fungsi Dishub DKI dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat di sektor transportasi," ungkapnya, Rabu 13 Oktober 2021.

DWP Dishub DKI Jakarta, sambung Syafrin, dinilai memiliki peranan yang sangat penting dalam menyukseskan kinerja Dishub DKI Jakarta. Seperti kata bijak yang sering kita dengar 'Di balik pria sukses, ada wanita hebat'. Untuk itu, Syafrin berharap pada kepengurusan yang baru nanti dapat tersusun program kerja yang strategis dan tepat sasaran, tentunya dengan berpedoman pada AD/ART DWP.

"Agar tercipta sinergi yang baik, setiap anggota DWP perlu mengenal lebih dalam profil, tugas dan fungsi Dishub DKI Jakarta. Sebagai gambaran, Dishub DKI Jakarta memiliki 26 Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang dipimpin oleh Pejabat Eselon 3. Di mana masing-masing UKPD memiliki fungsi yang berbeda, namun tetap berkaitan satu dengan yang lainnya dalam memberikan layanan kepada masyarakat pada seluruh sektor transportasi, meliputi darat, laut, udara dan perkeretaapian," tuturnya.

Tugas dan fungsi tersebut dilaksanakan dengan dasar hukum Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 4 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Perhubungan. Syafrin mengatakan, para pengurus DWP Dishub DKI Jakarta juga perlu memahami dan terus mengikuti perkembangan terkini program-program strategis Dishub DKI Jakarta, di antaranya: Program Jak Lingko, Rencana Kenaikan Tarif Parkir, Pembangunan Jaringan Perkeretaapian, Pembangunan Sarana/Prasarana Integrasi Transportasi , Pembangunan Pelabuhan Muara Angke dan Pembangunan Electronic Road Pricing.

Sementara itu, Ketua DWP Dishub DKI Jakarta Nurul Azizah mengajak, para pengurus DWP Dishub DKI Jakarta untuk berperan aktif dan memainkan fungsinya dengan baik agar tujuan adanya organisasi DWP dapat terwujud. Khususnya terkait media sosial dengan konten-konten yang positif sebagai sarana informasi dalam mendukung kinerja Dishub DKI Jakarta, sekaligus sebagai sarana inspirasi dan edukasi bagi keluarga.

"Agar energi yang dihasilkan adalah energi positif, sehingga aktivitas pun menjadi lebih produktif dalam menjalankan peran DWP, sehingga dapat turut memajukan kinerja Dishub DKI," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)