Penghuni dan Tamu Kampung Susun Akuarium Wajib Lepas Alas Kaki

loading...
Penghuni dan Tamu Kampung Susun Akuarium Wajib Lepas Alas Kaki
Penghuni maupun tamu yang hendak berkunjung ke Gedung Kampung Susun Akuarium wajib melepas alas kaki. SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Setelah diresmikan dan langsung di tempati oleh ratusan kepala keluarga, Pengurus Kampung Susun Akuarium , Penjaringan, Jakarta Utara, membuat aturan yang berbeda dari rumah susun lainnya. Penghuni maupun tamu yang hendak berkunjung ke Gedung Kampung Susun Akuarium wajib melepas alas kaki .

"Awal kebijakannya itu memang kita untuk menjaga kebersihan. Karena memang kita kerjanya sendiri, kalau kita nggak jaga kebersihan sendiri siapa lagi," kata salah satu pengurus Kampung Susun Akuarium, Musdalifah (32), Selasa (12/10/2021). (Baca juga; Cerita Warga Sudah Sebulan Tinggal di Kampung Susun Akuarium )
Penghuni dan Tamu Kampung Susun Akuarium Wajib Lepas Alas Kaki

Musdalifah mengatakan, kebijakan itu berdasarkan kemufakatan dari penghuni dan pengurus Kampung Susun Akuarium saat sebelum di tempati. "Ini kan memang modelnya kebersihan yang dikelola warga sendiri," tutur Musdalifah. (Baca juga; Warga Kampung Susun Akuarium Sering Dikejutkan Suara Alarm Kebakaran )

Penghuni boleh memakai alas kaki selama di lingkungan gedung Kampung Susun Akuarium, asal bersih dan khusus dipakai di dalam gedung. "Kecuali kalau memang warga punya sandal khusus dipakai di unit rusun dan sandalnya bersih. Bisa saja masuk dan tetap jaga kebersihan," pungkasnya.

(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top