Warga Kampung Susun Akuarium Sering Dikejutkan Suara Alarm Kebakaran

loading...
Warga Kampung Susun Akuarium Sering Dikejutkan Suara Alarm Kebakaran
Penghuni Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara memiliki sejumlah kisah yang tidak terlupakan selama sebulan lebih belakangan ini. Foto/Dok.SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Penghuni Kampung Susun Akuarium , Penjaringan, Jakarta Utara memiliki sejumlah kisah yang tidak terlupakan selama sebulan lebih belakangan ini. Seperti yang diceritakan warga sekitar, Musdalifah (32).

Dia mengatakan selama sebulan lebih tinggal di tempat bertingkat, ada saja tingkah lucu yang dibuat oleh warga sekitar. "Pertama-tama itu pernah alarm bunyi. Karena ketika masak kan biasa aja gitu, terus tiba-tiba ada warga yang masak, tapi pintunya ditutup, jadi bunyi," kata Musdalifah saat di temui di lokasi, Senin (11/10/2021).

Saat pertama kali mendengar bunyi alarm kebakaran tersebut, sontak warga sekitar langsung lari ketakutan dan meninggalkan kampung susun tersebut. "Itu baru pas awal-awal. Terus semuanya pada keluar. Paling biasanya bapak-bapak yang jaga room control atau teknisi dari warga juga ngecek," ujarnya.

Baca juga: Kisah Musdalifah Korban Penggusuran Kampung Akuarium: Tanpa Listrik, Kehujanan, hingga Digigit Tikus saat Tidur



Melihat kejadian ini sudah beberapa kali terjadi, pihak teknisi gedung langsung berupaya untuk memberikan informasi kepada warga agar tidak terjadi lagi. "Nah terus dikasih tahu dari room control kalau masak itu pintunya harus dibuka supaya alarmnya enggak bunyi," pungkasnya.
(rca)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top