Hibahkan Kendaraan ke Babe Iddin, PDIP Gerakkan Kaum Milenial Jaga Kali Ciliwung

Minggu, 03 Oktober 2021 - 16:16 WIB
loading...
Hibahkan Kendaraan ke Babe Iddin, PDIP Gerakkan Kaum Milenial Jaga Kali Ciliwung
DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyerahkan hibah bantuan berupa kendaraan roda tiga kepada Komunitas Sangga Buana yang dibina Chairuddin alias Babe Idin di Jakarta Selatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyerahkan hibah bantuan berupa kendaraan roda tiga kepada Komunitas Sangga Buana yang dibina Chairuddin alias Babe Idin, aktivis lingkungan hidup di Jakarta Selatan. Bantuan hibah ini untuk mendorong kaum muda milenial menjaga lingkungan hidup yang digelorakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Bantuan itu diserahkan oleh Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mewakili Megawati dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Taman Hutan Daerah Aliran Sungai (DAS) Pesanggrahan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (3/10/2021). Dia didampingi oleh para kader PDIP seperti Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono dan Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan Yuke Yurike.

Babe Idin menerima bantuan hibah itu bersama para anak muda yang berkegiatan bersama di Komunitas Sangga Buana. Hadir juga Kadis Taman dan Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati serta camat dan lurah setempat ikut hadir. (Baca juga; Inilah Pabrik Ramah Lingkungan dengan Predikat Emas Pertama di Indonesia )

Eriko mengatakan, Megawati sebenarnya ingin sekali hadir langsung menyerahkan bantuan itu. Namun situasi pandemi membuatnya terhalang untuk datang langsung. “Tapi Ibu Megawati tetap menitipkan salam. Saya ditugaskan Bu Mega dan Pak Sekjen untuk menyerahkan kendaraan operasional menjaga lingkungan di sekitar ini maupun yang dikelola Babe Idin dan kawan-kawan di wilayah lain,” katanya.

Eriko menambahkan, Megawati dan PDIP sangat mendorong aktivitas yang dilakukan oleh Babe Idin dengan Komunitas Sangga Buana yang berisikan anak-anak muda. “Kami mendorong kerja sama ke depan agar generasi muda kita sampai generasi Z bisa meyakini bahwa memelihara alam bisa juga menjamin kehidupan bagi mereka,” ujarnya.

Babe Idin menjelaskan, di Komunitas Sangga Buana, selain menjaga hutan dan normalisasi DAS, para anak muda diajak menanam dengan tanaman yang menghasilkan nilai ekonomis. Di antaranya bambu, kopi, dan porang. (Baca juga; Jokowi Harap Tanam Mangrove Bantu Pulihkan Lingkungan dan Mitigasi Iklim )

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Abah Idin dan Komunitas Sangga Buana. Sebab banyak program petani milenial oleh pemerintah pusat dan daerah yang dicanangkan, tapi belum berjalan. “Namun Babe Idin membuktikan bahwa petani milenial kopi bisa dibangun,” ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)