Besok 1.509 Sekolah Gelar PTM, Wagub DKI: Paling Penting Laksanakan Prokes

Kamis, 30 September 2021 - 21:47 WIB
loading...
Besok 1.509 Sekolah Gelar PTM, Wagub DKI: Paling Penting Laksanakan Prokes
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pembalajaran tatap muka ( PTM ) di sekolah mulai besok akan kembali dilaksanakan. Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menambah jumlah PTM di sekolah dan memastikan bertanggung jawab.

"Kita akan menambah jumlah sekolah untuk PTM tentu yang paling penting ke depan kita pastikan semua dapat melaksanakan prokes secara disiplin, patuh, taat, dan bertanggung jawab," ujarnya di Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Lebih lanjut, Riza mengatakan, ketujuh kasus sekolah yang beberapa waktu lalu ditutup, para siswa/guru bukan terpapar di Sekolah. Kemudian, ia juga mengingatkan kepada orang tua agar bertanggung jawab atas anak-anak terhindar dari Covid-19.

Dengan demikian, ketika di sekolah menjadi tanggung jawab sekolah dengan menjaga kebersihan secara berskala dan patuh protokol kesehatan.

"Sekali lagi kami sampaikan, khusus para ortu (orang tua) di Rumah memastikan anak-anak kita terjamin terjaga dan terbebas dari keterpaparan Covid di jalanan, di sekolah menjadi tanggung jawab sekolah. Memastikan Sekolah steril bersihkan secara berkala dan memastikan pelaksanaan prokes dilaksanakan secara baik dan bertanggung jawab," jelasnya

Diketahui, Dinas Pendidikan DKI Jakarta besok akan membuka 1.509 sekolah di Ibu Kota untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM). Pembukaan sekolah sempat tertunda selama 3 hari lantaran ada asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) di tingkat SMA.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3034 seconds (0.1#10.140)