PPP Jakarta Minta Tempat Ibadah Kembali Dibuka Seperti Biasa

Kamis, 30 September 2021 - 13:38 WIB
loading...
A A A
Putra Wakil Menteri Agama ini mengatakan, masjid harus dibuat menarik bagi remaja agar mereka mau aktif di dalamnya. Sebab, selama ini masih ada kesan masjid hanya ditujukan untuk orang tua dengan program-program sebatas pengajian. Akhirnya remaja dan pemuda kurang tertarik untuk datang dan aktif di masjid.

"Selain sebagai pusat ibadah, masjid juga harus berfungsi untuk pengembangan remaja masjid dalam belajar ilmu agama, pendidikan, dan keterampilan," ujarnya.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah mempersilakan umat kembali merapatkan shaf sholat berjamaah di masjid untuk daerah yang kasus Covidnya sudah terkendali. Namun, jamaah diminta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. "Silakan rapatkan shafnya tapi tetap memakai masker dan jaga protokol kesehatan, khususnya di daerah level 1," kata Ketua MUI KH Cholil Nafis, Rabu (29/9/2021).

Hal itu merespons banyaknya pertanyaan terkait kapan umat Islam dapat merapatkan shaf sholatnya kembali ketika menjalani sholat berjamaah di masjid. "Kalau sudah level 1 dan menurut Satgas sudah aman ya silakan dirapatkan shafnya dan tetap gunakan masker," pesannya.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)