Dukung Atlet DKI di PON Papua, Wagub Ariza: Selamat Berjuang Kontingen Jakarta

Sabtu, 25 September 2021 - 11:22 WIB
loading...
Dukung Atlet DKI di PON Papua, Wagub Ariza: Selamat Berjuang Kontingen Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memberikan dukungan kepada para atlet kontingen Jakarta yang akan bertanding dalam PON XX Papua.Foto/Tangkapan Layar/IG @arizapatria
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memberikan dukungan kepada para atlet kontingen Jakarta yang akan bertanding dalam PON XX Papua.

"Selamat Berjuang Kontingen DKI Jakarta," tulis Ariza dalam akun Instagram miliknya, Sabtu (25/9/2021). Dia pun mengajak segenap warga untuk tetap menjunjung tinggi toleransi kehidupan.

"Mari rayakan keberagaman dengan di lapangan olahraga dan lapangan kehidupan lainnya. Indonesia besar dan karena kontribusi seluruh warga. Hormat kami," sambung politisi Partai Gerindra itu.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara simbolis melepas keberangkatan kontingen DKI Jakarta yang terdiri dari para atlet, pelatih, serta official menuju kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua, pada 2-15 Oktober 2021 mendatang, di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/9).

Anies mengatakan bahwa semangat untuk merebut kembali juara umum harus dibawa oleh kontingen DKI Jakarta, mengingat pada PON XIX Jabar 2016, tim Ibu Kota hanya meraih peringkat ketiga dari perolehan jumlah medali. Padahal, pada kompetisi sebelumnya di Riau, Jakarta sukses meraih juara umum.

"Kalau kita melihat statistiknya, perolehan DKI Jakarta di tahun-tahun sebelumnya, kita biasa berada di papan atas, hanya 2016 saja kita kemarin belum juara umum. Bahkan, pada tahun 2012 kita mampu meraihnya. Insya Allah, pada PON kali ini, kita akan berhasil kembali sebagai juara umum. Hal ini karena, DKI Jakarta dari 20 kali PON, Jakarta 11 kali mampu raih juara umum, dan Insya Allah, habis ini 12 kali juara umum," ujar Anies di Jakarta, Rabu (15/9/2021).
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)