622 Gardu PLN Terdampak Hujan Angin, Listrik Padam di Beberapa Wilayah Kota Depok

loading...
622 Gardu PLN Terdampak Hujan Angin, Listrik Padam di Beberapa Wilayah Kota Depok
Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Depok pada Selasa (21/9/2021) sore mengakibatkan sebanyak 622 gardu PLN terdampak.Foto/Istimewa
JAKARTA - Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Depok pada Selasa (21/9/2021) sore mengakibatkan sebanyak 622 gardu PLN terdampak. Akibatnya beberapa wilayah di Kota Depok mengalami pemadaman listrik .

GM PLN UID Jawa Barat, Agung Nugrah mengatakan, hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Depok dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah tiang terpantau tumbang. "Berdasarkan data PLN dari kejadian tersebut sampai dengan pukul 19.00 WIB sebanyak 622 gardu distribusi yang terdampak. Sebanyak 303 gardu sudah dinormalkan kembali, menyisakan 319 gardu," kata Agung, Selasa (21/9/2021).

Agung menuturkan, pihaknya langsung mengupayakan manuver jaringan dan menerjunkan sejumlah personel yang terdiri pegawai dan petugas pelayanan teknik. Selain itu juga melakukan upaya pengamanan aset PLN. Baca: Diterjang Hujan Angin, Atap Bengkel Terbang dan Merusak Rumah Warga

“Kami terus akan mengupayakan penormalan jaringan dan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan aparat agar listrik kembali menyala," jelasnya.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top