Forum Politik Indonesia Minta Pihak-pihak Tertentu Jangan Ganggu Kerja Anies di Jakarta

loading...
Forum Politik Indonesia Minta Pihak-pihak Tertentu Jangan Ganggu Kerja Anies di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
JAKARTA - Forum Politik Indonesia meminta pihak-pihak tertentu tidak merecoki kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan . Pasalnya, saat ini orang nomor satu di Pemprov DKI tersebut tengah fokus bekerja untuk Jakarta.

Hal ini diungkapkan Ketua Forum Politik Indonesia Tamil Selvan terkait pemeriksaan Anies di KPK sebagai saksi dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Rangon, Cipayung, Kota Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta tahun 2019.

Tamil mengatakan, keberhasilan Anies dalam penanganan Covid-19 di Jakarta jangan direcoki. Saat ini pun, lanjut dia, Anies sedang konsen membangun ekonomi Jakarta agar kembali tumbuh.

"Aneh juga itu kan kasus di BUMD tapi para buzzer terkesan sok tau soal hukum," kata Tamil dalam siaran tertulis pada Selasa (21/9/2021).



Komunikolog politik nasional ini pun membandingkan logika kasus yang dialami BUMD bukan berarti kesalahan ada pada Gubernur. "Jangan-jangan nanti ada semut kelindas ban mobil yang salah Anies lagi," tegasnya.

Sebelumnya usai diperiksa KPK, Anies Baswedan berharap kedatangannya ke Gedung KPK dapat membantu lembaga antirasuah itu untuk menegakkan hukum dan memberantas korupsi. "Saya berharap penjelasan yang tadi disampaikan bisa bermanfaat bagi KPK untuk menegakan hukum, menghadirkan keadilan, dan memberantas korupsi," ujar Anies di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa, (21/9/2021).

Anies mengungkapkan, menjawab sekitar delapan pertanyaan tim penyidik KPK. Seluruh pertanyaan tersebut terkait program pengadaan rumah di Jakarta. Baca: Tinjau Vaksinasi di SMP Bakti Mulya, Anies: Prioritas Pertama Keselamatan

"Jadi tadi Alhamdulillah sudah selesai memenuhi panggilan untuk memberikan keterangan. Ada 8 pertanyaan yang terkait dengan program pengadaan rumah di Jakarta. Pertanyaan menyangkut, landasan program dan seputar peraturan- peraturan yang ada di Jakarta," kata Anies.

Selain itu, Anies juga ditanyai sembilan pertanyaan terkait biografi formil baik tentang tanggal lahir dan lain-lainnya. Anies pun mengaku sudah selesai memberikan penjelasan kepada tim penyidik sejak pukul 12:30 WIB.

"Sebenarnya sudah selesai 12.30 WIB tapi kemudian panjang untuk me-review yang tertulis itu sama. Tuntas semua jam 3-an lalu selesai," kata Anies.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top