Kota Bekasi Siapkan Uji Coba Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mal

loading...
Kota Bekasi Siapkan Uji Coba Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mal
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sedang mempersiapkan uji coba pembukaan mal untuk anak usia di bawah 12 tahun. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sedang mempersiapkan uji coba pembukaan mal untuk anak usia di bawah 12 tahun. Namun keputusan lebih lanjut atau tidak tetap mengacu pada kebijakan pemerintah pusat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bekasi Tedy Hafni mengatakan sedang mempersiapkan segala tahapan untuk melakukan uji coba pembukaan mal terhadap anak usia di bawah 12 tahun.

Untuk pelaksanaan uji coba, sejauh ini pihaknya beserta jajaran tengah menyusun mekanisme yang akan dilakukan dengan melakukan pembahasan bersama beberapa instansi.

Baca juga: Dear Bunda, Ini Syarat Bawa Anak di Bawah 12 Tahun Masuk Mal



”Makanya kita siapkan dari sekarang. Saat sudah diizinkan nantinya Kota Bekasi sudah siap dari segalanya,” ujar Tedy, Selasa (21/9/2021).

Saat ini, hanya terdapat beberapa wilayah yang sudah disetujui wilayah Provinsi DKI Jakarta, Kota Bandung, Kota Yogyakarta, dan Kota Surabaya.

”Kemungkin pekan depan kita ada persiapan untuk membahas secara keseluruhan terkait penerepan yang akan dilaksanakan, semoga Kota Bekasi segera diberikan izin,” ungkapnya.

Lihat Infografis: Aturan Masuk Mal dan Pusat Perbelanjaan Terbaru saat PPKM Level 3

Diketahui, melalui Surat Edaran Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 43 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4,Level 3, dan Level 2 Pada Corona Virus Disiase 2019 Kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dibuka dengan berbagai ketentuan.

Kapasitas maksimal 50% dan jam operasional sampai dengan pukul 21.00 WIB dengan memperhatikan kentuan serta dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Perdagangan. Kemudian wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining kepada semuanya.



Penduduk dengan usia di bawah 12 tahun dilarang memasuki pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan, kecuali di DKI Jakarta, Kota Bandung, Kota Yogyakarta, Kota Surabaya, dengan syarat didampingi orang tua. Tempat bermain anak-anak, dan tempat hiburan dalam pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan ditutup.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top