Gelar Vaksinasi Massal, PKS Kota Bekasi Ingin Herd Immunity Segera Terwujud

Senin, 20 September 2021 - 19:06 WIB
loading...
Gelar Vaksinasi Massal, PKS Kota Bekasi Ingin Herd Immunity Segera Terwujud
Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk 1.000 orang.
Kegiatan ini digelar untuk mempercepat herd immunity di Kota Bekasi .

Penyelenggaran vaksinasi massal ini digelar di Kantor DPD PKS Kota Bekasi, Kalimalang, Bekasi Barat, bekerja sama dengan Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota. Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mengatakan, kegiatan ini bagian dari upaya percepatan menghadirkan kekebalan kelompok terhadap penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

“Langkah ini adalah bagian dari kepedulian PKS atas kesehatan warga,” kata Heri dalam siaran tertulis pada Senin (20/9/2021). Menurut dia, pihaknya akan secara berkala menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat di Bekasi.

Targetnya, sampai dengan kekebalan kelompok terpenuhi. Berdasarkan catatan Pemkot Bekasi, jumlah orang yang divaksin dosis pertama sudah mencapai 1,3 juta dari target 2 juta jiwa.

Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial, DPD PKS Kota Bekasi, Eka Widyani Latief menambahkan, pihaknya telah melakukan langkah-langkah strategis untuk membantu menurunkan angka kasus aktif, juga kasus kematian akibat Covid-19.

“Vaksinasi tentu bagian dari cara meningkatkan imunitas, selain kita juga perlu dan wajib mengonsumsi makanan yang sehat, berolahraga, dan tak lupa menjalankan protokol kesehatan yang ketat tanpa bosan,” ujarnya.

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh PKS dengan menggandeng unsur TNI, Polri, serta pemerintah daerah. Ini bagian dari percepatan vaksinasi yang digaungkan pemerintah.

“Dengan kegiatan yang saat ini dilaksanakan, oleh Polres Metro Bekasi Kota bekerja sama dengan PKS ini sangat mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi,” ucap Armayni.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)