Ariza Tunggu Putusan Pemerintah Pusat Soal Level PPKM di Jakarta

Senin, 20 September 2021 - 16:37 WIB
loading...
Ariza Tunggu Putusan Pemerintah Pusat Soal Level PPKM di Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat perihal perpanjangan PPKM Level 3 . DKI akan melaksanakan dengan baik apapun keputusan pemerintah memperpanjang PPKM Level 3 atau turun ke Level 2.

"PPKM kami bergantung kepada kebijakan Pemerintah Pusat. Kita tunggu saja keputusan dari pemerintah, apakah tetap di level 3 atau turun di level 2. Prinsipnya kami akan melaksanakan dengan baik apapun keputusannya," kata Ariza di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Ariza menuturkan, pemilihan level pada PPKM yang menentukan ialah Pemerintah Pusat. Pemprov DKI hanya terus berupaya menjamin kepastian testing, tracing dan treatmentnya terjaga.

"Apabila PPKM Jakarta menjadi Level 2, kami tetap mengedepankan kemudahan akses layanan, baik itu testing, tracing, treatment. Yang kita tahu bahwa penilaian level ini kan ada beragam faktor dan perlu kami informasikan yang dirawat di DKI Jakarta, kita tidak hanya untuk warga DKI, kita juga membuka diri terhadap layanan rujukan dari sekitar Jakarta," tuturnya.

Sementara itu Kadinkes DKI Jakarta Widyastuti menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Ibu Kota."Alhamdulillah kondisi terkendali dan kita berharap warga masyarakat dan kita semua tentu tetap menjaga protokol kesehatan. Dan yang belum divaksin sekali lagi kita imbau, saat ini sudah tersedia berbagai jenis vaksin yang bisa dilakukan oleh masyarakat sesuai dengan kondisi Kesehatannya yang lebih aman dan bisa diterima dengan segala kondisi yang ada di masyarakat," ucap Widyastuti.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)