Tugu Sepatu Raib, Wagub DKI: Sekarang Dibersihkan Dulu

Senin, 20 September 2021 - 14:17 WIB
loading...
Tugu Sepatu Raib, Wagub DKI: Sekarang Dibersihkan Dulu
Setelah menjadi sasaran vandalisme orang tak bertanggung jawab, Tugu Sepatu di kawasan Stasun BNI City Sudirman, sedang dibersihkan sehingga tidak ada di tempatnya lagi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah menjadi sasaran vandalisme orang tak bertanggung jawab, Tugu Sepatu di kawasan Stasun BNI City Sudirman, Jakarta Pusat, hilang. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, Tugu Sepatu itu sedang dibersihkan dan akan ditampilkan kembali.

"Kan ada yang corat-coret yang tidak bijak, tidak baik makanya sekarang harus dibersihkan dulu. Dirapikan dan dibersihkan dulu nanti pada waktunya kita akan tampilkan lagi," kata Ariza, Senin (20/9/2021). (Baca juga; Geram Tugu Sepatu Dicoret-coret, Wagub DKI: Kreativitas Harus Tahu Tempat )

Dia menjelaskan Tugu Sepatu itu dibersihkan agar tetap menarik dan pantas karena dibuat dari hasil kolaborasi untuk mempercantik kota Jakarta dan memberikan dukungan kepada UMKM. Diketahui, setelah dicoret-coret orang tak bertanggung jawab, Tugu Sepatu di Stasiun BNI City Sudirman, Jakarta Pusat, menghilang pada Senin (20/9/2021).

Tugu Sepatu yang dijadikan sasaran vandalisme disesalkan oleh Pemprov DKI karena instalasi sepatu ini merupakan penanda dimulainya rangkaian Festival Kolaborasi Jakarta 2021. Berdasarkan pantauan pada pukul 11.40 WIB, Tugu Sepatu sudah tidak terlihat lagi. Bahkan, sisa alas dan bekasnya pun tidak tertinggal.

Kondisi di sekitar kawasan Tugu Sepatu terlihat sepi. “Tadi malam sekitar pukul 01.00 WIB mungkin dicopot,” kata petugas keamanan Stasiun BNI City Sudirman, Senin (20/9/2021). (Baca juga; Belum 24 Jam Diresmikan, Tugu Sepatu Raksasa Jadi Sasaran Vandalisme )

MNC Portal Indonesia (MPI) berusaha menghubungi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, namun belum ada jawaban. Diketahui, Tugu Sepatu tersebut diperkenalkan oleh Pemprov DKI pada Jumat (17/9/2021). Esoknya Tugu Sepatu kena aksi vandalisme dengan coretan pilox warna biru dan hitam.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)