Ancol-TMII Sudah Dibuka, Ragunan dan Setu Babakan Masih Ditutup untuk Umum

loading...
Ancol-TMII Sudah Dibuka, Ragunan dan Setu Babakan Masih Ditutup untuk Umum
Kawasan wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan belum dibuka untuk umum.Foto/MPI/Ilustrasi.dok
JAKARTA - Meski sudah ada sedikit kelonggaran di masa PPKM Level 3 ini. Kawasan wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dan Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan belum dibuka untuk umum.

Humas TMR, Wahyudi Bambang mengatakan, hingga saat ini kawasan kebun binatang Ragunan masih tutup. Pengelola siap saja bila tempat wisata itu harus dibuka, alat scan untuk aplikasi PeduliLindungi pun sudah disiapkan guna memeriksa pengunjung.

Namun, dia tak bisa memastikan kapan TMR bakal dibuka kembali sejak ditutup pada Juni 2021 lalu. "Masih tutup sampai sekarang, kami masih menunggu instruksi lanjutan dari pimpinan," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (19/9/2021).

Sama halnya dengan kawasan TMR, kawasan wisata Setu Babakan pun belum dibuka untuk pengunjung hingga saat ini. Meski begitu, segala macam persiapan sudah dilakukan oleh pihak pengelola Setu Babakan guna mengantisipasi instruksi lanjutan saat kawasan itu boleh dibuka untuk uji coba pengunjung. Baca: Ancol Kembali Dibuka, 50% Pengunjung Lebih Memilih Dufan dan Pantai



"Kami masih menunggu arahan, sedangkan sosialisasi internal kami tetap jalankan yah. Semua persiapan kami lengkapi, termasuk pemasangan barcode aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk," kata Kepala Desa Wisata Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Imron.

Adapun saat kawasan wisata Budaya Betawi itu dibuka kembali, pengelola akan mewajibkan pengunjung untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki tempat wisata ini. Langkah itu diambil sebagai bagian dari pemeriksaan ketat pengunjung terkait pencegahan covid-19.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top