Kuliah di Masa Pandemi, Mahasiswa Universitas Jakarta Diminta Bersikap Rendah Hati

Sabtu, 18 September 2021 - 22:27 WIB
loading...
Kuliah di Masa Pandemi, Mahasiswa Universitas Jakarta Diminta Bersikap Rendah Hati
Rektor Universitas Jakarta (UJ) Shafiria Sada Manaf. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Universitas Jakarta merupakan satu-satunya Universitas Betawi yang terletak di Ibu Kota Jakarta menggelar program perkenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) tahun 2021. PKKMB inidilakukan secara daring.

Rektor Universitas Jakarta (UJ) Shafiria Sada Manaf berharap, para mahasiswa baru untuk bersikap rendah hati dan tidak pernah berhenti menuntut ilmu.

“Jangan pernah berhenti membaca, berfikir, menulis, dan berbagi ilmu kepada yang lain,” kata Shafiria melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (18/9/2021).

Shafiria menyampaikan, para mahasiswa baru, kelak terbangun dan terlahir menjadi generasi yang siap menghadapi tantangan kemandirian energi, teknologi, perubahan iklim, disrupsi ekonomi, serta globalisasi.

“Dalam menghadapi dunia kerja saat ini, ilmu dan skill dari bangku sekolah saja belum cukup. Karena tantangan ke depannya membutuhkan keahlian pengetahuan yang lebih mendalam, canggih, inovatif serta professional," pesan Shafira.

Dengan keahlian yang di dapat melalui Pendidikan Tinggi. Shafira meminta para mahasiswa baru untuk manfaatkanlah sebaik mungkin waktu belajar di Perguruan Tinggi demi mengejar cita-cita.

Di usia berdirinya yang ke 57 tahun, Universitas Jakarta telah berhasil mencetak banyak alumni yang telah berkontribusi di tengah masyarakat, baik di skala nasional maupun internasional.

Meskipun pada era saat ini, Indonesia masih dihadapkan dengan tantangan pandemi, namun Universitas Jakarta tak henti membuat inovasi dari berbagai aspek yang dapat memudahkan perkuliahan mahasiswa.

Salah satu inovasi yang telah diciptakan adalah Program Sistem Administrasi Akademik (SIAKAD), merupakan program yang dibuat khusus untuk mempermudah mahasiswa Universitas Jakarta dalam melaksanakan perkuliahan.

"Semoga para mahasiswa baru Universitas Jakarta kelak menjadi kader-kader emas calon pemimpin bangsa hingga mampu membuka lapangan kerja," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)