Anies: Jakarta Siapkan Grand Design Quick Wins untuk Pengendalian Kualitas Udara

Sabtu, 18 September 2021 - 11:42 WIB
loading...
Anies: Jakarta Siapkan Grand Design Quick Wins untuk Pengendalian Kualitas Udara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan tengah menyusun kebijakan grand design untuk pengendalian kualitas udara di Ibu kota yang disebut Quick Wins. Foto/Tangkapan Layar Instagram @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa pihaknya tengah menyusun kebijakan grand design untuk pengendalian kualitas udara di Ibu kota yang disebut Quick Wins

“Sebagai Gubernur DKI Jakarta mengeluarkan perintah untuk melakukan pengendalian kualitas udara sebagai ikhtiar cepat untuk menyelesaikan masalah pencemaran udara. Kita biasa menyebut nya dengan istilah quick wins untuk menyelesaikan masalah pencemaran udara,” kata @aniesbaswedan dalam akun Instagram pribadinya (18/9/2021).

Anies menegaskan bahwa Jakarta tidak akan berpangku tangan dalam menangani pengendalian kualitas udara. Dia pun mengajak semua pihak termasuk pemangku kepentingan untuk bersama-sama menangani masalah kualitas udara. (Baca juga; Antisipasi Banjir, Anies Pamer Pengerukan Lumpur di Sejumlah Wilayah )

“Kami memilih untuk berada di barisan depan bersama dengan kota kota utama dunia lainnya. Warga negara yang punya ide, punya gagasan, inovasi, Inisiatif, mari kita kolaborasikan bersama-sama,” tegasnya. (Baca juga; Presiden PKS Bicara Duet Anies-Sandi 2024, Jubir: CLBK Dong )

Anies berharap grand design Quick Wins yang sedang dipersiapkan oleh pemprov DKI untuk menangani pengendalian kualitas udara dapat menjadi salah satu terobosan besar dalam melawan perubahan iklim. Dia mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk saling bersinergi untuk mengurangi polusi udara, salah satunya dengan menggunakan transportasi umum.

“Kami juga mengajak kepada semua yuk ambil peran lebih banyak pakai transportasi publik gunakan kendaraan kendaraan yang sedikit mungkin mengeluarkan emisi. Bahkan kalau bisa gunakan kendaraan yang tidak mengeluarkan emisi seperti sepeda. Kemudian hindari bakar sampah di tempat terbuka, pastikan kendaraan kita terawat, dan tidak melebihi ambang batas emisi. Pastikan mulai hitung dan kurangi jejak emisi karbon di diri kita sendiri,” ujarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)