Aksi Heroik Petugas Gulkarmat, Malam-Malam Evakuasi Sarang Tawon dari Pohon

loading...
Aksi Heroik Petugas Gulkarmat, Malam-Malam Evakuasi Sarang Tawon dari Pohon
Petugas Gulkarmat Jakarta Utara mengevakuasi sarang tawon dari pohon depan rumah warga. FOTO/TANGKAPAN LAYAR VIDEO
JAKARTA - Aksi petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) tak hanya bisa disaksikan pada siang hari. Malam-malam pun, jika ada yang membutuhkan, petugas Gulkarmat akan turun memberikan bantuan.

Seperti terekam dalam video yang diunggah akun Instagram @humasjakfire, Kamis (16/9/2021). Dua petugas Gulkarmat Jakarta Utara terlihat sedang mengevakuasi sarang tawon . Keberadaan tawon dilaporkan meresahkan penghuni dan warga sekitar.

"Kamis (16 September 2021) Malam ini petugas #DamkarDKI mengevakuasi sebuah sarang tawon dari halaman rumah warga di Jalan Sunter Kirana RW 10 Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara," tulis @humasjakfire.

Baca juga: Sore Evakuasi Sarang Tawon, Malam Petugas Pemadam Tangkap Ular di Kamar Warga

Dari video akun tersebut, terlihat dua petugas sedang mengambil sarang tawon dari pohon yang memiliki tinggi sekitar 2 meter lebih.



Salah satu petugas memakai baju biru bertugas yang mengambil sarang di atas pohon, sementara petugas yang memakai baju oranye bertugas menyemprot antiserangga.

Aksi evakuasi yang dilakukan dua petugas gulkarmat ini patut diacungi jempol. Mereka melakukan evakuasi ini saat tengah malam dengan peralatan apa adanya.

Baca juga: Pria Texas Meninggal Setelah Diserang Kawanan Tawon
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top