Cuaca Ekstrem Jakarta, DKI Kerahkan Semua Sektor Antisipasi Banjir

loading...
Cuaca Ekstrem Jakarta, DKI Kerahkan Semua Sektor Antisipasi Banjir
Cuaca ekstrem Jakarta, Pemprov DKI mengerahkan semua sektor untuk mengantisipasi banjir. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - Cuaca ekstrem Jakarta, Pemprov DKI mengerahkan semua sektor untuk mengantisipasi banjir . Bahkan, pemprov sudah menggelar rapat guna memastikan seluruh perangkat berjalan maksimal.

"Pak gubernur langsung memimpin. Kita pastikan sumber daya yang dimiliki, SDM, alat semua akan kita fungsikan semaksimal mungkin," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/9/2021).
Baca juga: Cuaca Ekstrem, BMKG: Besok Jakarta Berstatus Level Siaga

Dalam hal penanggulangan banjir sebenarnya Pemprov DKI terus melakukan berbagai upaya. "Kita belajar dari tahun ke tahun sebelumnya tentang antisipasi pencegahan, penanganan, pengendalian banjir termasuk rehabilitasi," katanya.

Untuk mencegah Ibu Kota terendam banjir, pihaknya melibatkan seluruh komponen. "Semua sektor mulai dari pengerukan, gerebek lumpur, polder pompa, waduk, Setu, semua kita kerahkan. Alat-alat kita kerahkan. Kita bagi dua shift, pagi sore malam. Kita libatkan semua instansi terkait tidak hanya SDA, tapi semua jajaran Pemprov DKI terlibat aktif," ungkap Riza Patria.
Baca juga: BPBD DKI Imbau Warga Jakarta Waspadai Cuaca Ekstrem Hari Ini dan Besok



Dia juga mengimbau warga yang berada di wilayah rawan bencana hidrometeorologi dapat meningkatkan kewaspadaannya. "Bahkan, yang paling penting masyarakat harus patuh, disiplin, waspada, apalagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, di sekitar daerah tergenang," ucapnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top