Pabrik Karung di Depok Diamuk si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Jum'at, 10 September 2021 - 18:49 WIB
loading...
Pabrik Karung di Depok Diamuk si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah
Pabrik karung di Jalan Pekapuran, Tapos, Kota Depok, diamuk si jago merah pada Jumat (10/9/2021). Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Pabrik karung di Jalan Pekapuran, Tapos, Kota Depok , diamuk si jago merah pada Jumat (10/9/2021). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Api cepat merambat karena api menyambar ke tiner yang ada di pabrik tersebut. Pabrik seluas 1.000 meter persegi itu pun ludes diamuk si jago merah. Sebanyak 12 tim pemadam kebakaran Kota Depok dan Bogor diterjunkan untuk menjinakkan api.

Api berhasil dipadamkan setelah 2,5 jam mengamuk. Kasi Penanggulangan Kebakaran DPKP Kota Depok, Tesy Haryati mengatakan, api diketahui ketika alarm di pabrik berbunyi.

"Seluruh karyawan langsung dievakuasi. Namun api cepat menyambar karena bahan yang mudah terbakar," kata Tesy kepada wartawan Jumat (10/9/2021). Baca: Ini Spesifikasi Senjata Api Glock 43 yang Dipakai Mahasiswa Bunuh Diri di Tangerang

Menurut dia, di dalam pabrik tersebut ada enam unit mesin percetakan yang panjangnya sekitar 10-15 meter tiap mesin. Selanjutnya ada bahan bakunya terdiri dari plastik biji plastik untuk bahan percetakan.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun api diduga berasal dari instalasi listrik. "Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara berasal dari instalasi listrik," ucapnya.

Akibat peristiwa itu diduga kerugian mencapai miliaran rupiah. "Enggak ada korban jiwa. Kerugian materi diperkirakan miliaran rupiah," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)