Tak Hanya untuk Sepak Bola, Ini Wahana yang Dapat Dinikmati Masyarakat di Stadion JIS

Selasa, 07 September 2021 - 19:41 WIB
loading...
Tak Hanya untuk Sepak Bola, Ini Wahana yang Dapat Dinikmati Masyarakat di Stadion JIS
Jakarta International Stadium (JIS) tak hanya sebagai tempat untuk pertandingan sepak bola, tetapi ada sejumlah fasilitas hiburan yang dapat dinikmati masyarakat.Foto/MPI/Quadiliba Alfaraby
A A A
JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) rencananya secara resmi dibuka pada Desember 2021. Ternyata selain tempat untuk pertandingan sepak bola, pengunjung juga dapat merasakan sensasi wahana hiburan yang tersedia.

Stadion berkapasitas 82.000 penonton yang terletak di kawasan Sunter, Jakarta Utara ini masih dalam tahap finalisasi. Manajer Proyek JIS, Arry Wibowo mengatakan, sampai saat ini pembangunan sudah mencapai 70%.

Selain diharapkan sebagai monumen kebangkitan sepak bola Indonesia, JIS juga digadang-gadang dapat menghibur masyarakat. Oleh sebab itu, JIS akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya.

Fasilitas tersebut beraneka ragam mulai dari wahana hiburan bersama keluarga hingga wahana ekstrem. Lantas apa saja itu?
Pertama, Sky Viewing Deck, wahana ini akan tersedia di atap Stadion JIS yang memiliki ketinggian 70 meter tersebut. Masyarakat dapat menikmati sensasi melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian.

Lintasan ini berbentuk 360 derajat mengelilingi lapangan di stadion utama. Rencananya fasilitas ini akan tetap dibuka meski tidak ada pertandingan sekalipun.

Selanjutnya, jogging track Fasilitas ini rencananya akan ada di lantai paling atas stadion. Dimana para pengunjung yang ingin berolahraga baik sendiri maupun bersama orang tercinta dapat menggunakan fasilitas ini.

Tempat pertunjukan musik, direncanakan JIS bukan hanya untuk olahraga khususnya sepak bola. Namun juga akan menyajikan pertunjukan musik (konser) band-band papan atas. Pihak proyek pun telah menyediakan perlengkapan pendukung yang sudah terintegrasi seperti sound system, speaker, dan semacamnya. Ketika panggung dibangun di tengah lapangan, rumput akan digulung terlebih dahulu.

Kemudian Sky Catwalk, fasilitas ini merupakan yang terbaru diinformasika pihak JIS. Di mana para pengunjung dapat merasakan sensasi berjalan kaki di ketinggian puluhan meter tepat di atas lapangan utama.

Menurut Arry, diharapkan, para pengunjung yang memiliki adrenalin berlebih dapat menikmati atraksi di sini. Bahkan rencananya kemungkinan besar akan ada wahana ekstrem lain di tempat ini, misalnya, bungee jumping, wall climbing dan flying fox.

"Pada rencananya dalam pembentukan struktur ini kami menyediakan sky cat walk dimana terintegrasi dengan struktur utama stadion. Di mana mereka akan berjalan tepat di atas lapangan utama mungkin mereka bisa selfie secara langsung dari ketinggian," kata Arry kepada MPI di lokasi, pada Selasa (7/9/2021).

"Dan kita harap dari pengelola akan ada fasilitas lain dari pengelola akan diadakan atraksi dari situ ya seperti bungee jumping," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)